Pemain Buangan Madura United Berubah Jadi Cinderella

By Sabtu, 30 Juli 2016 | 11:31 WIB
Atas (ki-ka): Hery Prasetyo, Rendy Siregar, Munhar. Bawah (ki-ka): Bayu Gatra, Engelberd Sani, Ahmad Maulana Putra.
DOK. BOLA
Atas (ki-ka): Hery Prasetyo, Rendy Siregar, Munhar. Bawah (ki-ka): Bayu Gatra, Engelberd Sani, Ahmad Maulana Putra.

Pada edisi 2.664, BOLA memprediksi Madura United hanya akan finis di papan tengah Torabika Soccer Championship. Namun, setidaknya hingga pekan ke-12, Sape Kerrab bisa duduk di peringkat kedua klasemen dengan 27 poin (sama seperti Arema di pos teratas).

Penulis: Andrew Sihombing/Suci Rahayu

Mungkin tak sedikit yang menyebut kisah indah tim asuhan Gomes de Oliveira tak lain berkat kehebatan bintang- bintang semacam Erik Weeks atau Fabiano Beltrame.

Nyatanya, kehebatan MU tak lepas dari kisah indah sederet eksil (pemain buangan) lokalnya.

Ya, para pemain lokal yang sempat terpinggirkan di klub sebelumnya itu kini menapaktilasi kisah Cinderella yang bertabur keajaiban di MU. Berikut ceritanya:


(ANDREAS JOEVI/JUARA.net)

Heri Prasetyo


Hery Prasetyo(DOK.BOLA)

Hery sempat hanya menjadi cadangan Jendry Pitoy dan Thomas Ryan Bayu di Persebaya Surabaya (kemudian berubah menjadi Surabaya United).

Kini, bintang Persibo ketika menjuarai Divisi Utama 2010 itu menjadi salah satu kiper dengan penyelamatan terbanyak di TSC (34). Hery masuk dalam Tim Terbaik di pekan ke-9.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.684


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.