Soal Robert, Tibo, dan Keyakinan PSM Bangkit

By Sabtu, 30 Juli 2016 | 13:42 WIB
Rizky Pellu dkk. yakin bakal bangkit di putaran kedua.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Rizky Pellu dkk. yakin bakal bangkit di putaran kedua.

Akibat terus digerogoti hasil minor dalam beberapa laga terakhir, manajemen PSM mulai ambil ancang-ancang menatap putaran kedua Indonesia Soccer Championship.

Penulis: Martinus Raya Bangun

Salah satunya menyangkut evaluasi kinerja sang pelatih anyar, Robert Rene Alberts. Pengganti Luciano Leandro di awal bergulirnya ISC tersebut punya target yang wajib dipenuhi.

Sejak menggantikan Luciano, Robert membawa program baru terkait kebijakan dalam mengoptimalkan potensi lokal. Salah satu buah dari kebijakan tersebut adalah dilepasnya pilar-pilar asing.

Terakhir kali PSM turun dengan pemain asing adalah kala takluk 0-2 dari tim tamu, Borneo FC, pada pekan ke-8.

Kala itu, Robert masih memasang Boman Aime di sektor jantung pertahanan Juku Eja. Bek asal Pantai Gading tersebut merupakan andalan PSM sejak musim lalu.

Namun, sejak laga itu pula, Ferdinand Sinaga dkk. baru mengemas satu kemenangan dalam empat laga terakhir, yakni kala menjamu Persiba Balikpapan di Makassar (menang 3-2).

Sisa tiga partai lainnya berujung kekalahan, termasuk dua kemunduran teranyar dari Madura United (kalah 1-4 di pekan ke-11) dan Bhayangkara Surabaya United (kalah 1-2 di pekan ke-12).

"Robert juga bakal kami evaluasi menjelang putaran kedua. Dia boleh saja membawa program baru dan ingin mengoptimalkan pemain lokal. Tapi, bukan berarti tak ada target yang harus ia capai," ujar Direktur Teknik PSM, Sumirlan.

Menurut Sumirlan, Robert ditargetkan membawa PSM masuk 10 besar di akhir putaran pertama.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.684


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.