Arema Cronus, Tim Khusus Kreator dan Penyumbang Gol di TSC

By Sabtu, 30 Juli 2016 | 14:39 WIB
Striker Arema Cronus, Cristian Gonzales, berupaya membobol gawang Barito Putra yang dikawal Adhitya Harland dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, 26 Juli 2016.
DOK. BOLA/SUCI RAHAYU.
Striker Arema Cronus, Cristian Gonzales, berupaya membobol gawang Barito Putra yang dikawal Adhitya Harland dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, 26 Juli 2016.

Tak aneh jika melihat Arema Cronus terus berada di papan atas klasemen Indonesia Soccer Championsip (ISC) 2016. Singo Edan tengah dijejali pemain yang cukup produktif.

Penulis: Martinus Bangun/Ovan Setiawan

Hingga ISC merampungkan laga pekan ke-12, Arema masih kukuh di puncak klasemen.

Yang teranyar, Cristian Gonzales dkk. sukses menahan imbang Barito Putera dengan skor 0-0 di Stadion Kanjuruhan, Selasa (26/7).

Sebelum memetik satu angka krusial tersebut, posisi pemuncak klasemen sempat direbut Madura United, Senin (25/7).

Namun, Laskar Sapeh Ngamok hanya bertahan satu hari di puncak klasemen sebelum kembali tergusur oleh Singo Edan.

Terlepas dari kegagalan meraih poin penuh dari Barito, pelatih Arema, Milomir Seslija, patut bersyukur dengan tren positif yang tengah diukir para pemainnya. Pasalnya, tingkat produktivitas pasukan Kera-Kera Ngalam terbilang cukup merata.

Tercatat dari 14 gol yang telah mereka cetak hingga pekan ke-12, sebanyak 11 pemain berbeda turut berkontribusi, baik lewat torehan gol maupun assist.

Saking variatifnya jumlah pemain yang turut berkontribusi dalam golgol Arema tersebut, BOLA sampai bisa menyusun mereka dalam satu kerangka formasi ideal.

Sebagai contoh, trio pemain di lini belakang sudah menyumbang gol, yakni Ahmad Alfarizi (1 gol), Goran Ganchev (1), dan Hamka Hamzah (3). Khusus Hamka, ia juga sudah mengoleksi satu assist.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.684


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.