Negosiasi Pelatih Timnas Futsal dan Calon Lawan Uji Coba

By Sabtu, 30 Juli 2016 | 12:51 WIB
Victor Hermans, dinanti menangani timnas futsal.
@FUTSALZONE_ID/TWITTER
Victor Hermans, dinanti menangani timnas futsal.

Federasi Futsal Indonesia (FFI) telah memasuki fase negosiasi kontrak dengan Victor Hermans (Belanda) dan Hossein Shams (Iran) sebagai calon pelatih timnas. Namun, soal kapan akan ditetapkan salah satunya masih belum bisa dipastikan.

Penulis: Kukuh Wahyudi

“Lebih cepat lebih baik. Doakan saja agar berlajan lancar,” kata Edhy Prasetyo, Sekjen FFI.

Victor Hermans jadi kandidat kuat sebagai pelatih timnas. Pasalnya, dibandingkan Hossein, Hermans lebih intensif berkomunikasi dengan FFI saat ini.

Soal presentasi kepelatihannya, Hermans juga lebih terbaru, yaitu pada Juni 2016. Sementara Hossein dilakukan pada semester pertama 2015.

Pelatih yang sukses membawa Iran lima kali juara Kejuaraan Futsal AFC itu bahkan sempat hilang kontak dengan FFI dalam masa-masa penentuan ini.

“Bila Vic Hermans terpilih saya rasa oke. Rekam jejak dia saat menangani timnas Thailand sangat bagus (empat kali juara Kejuaraan Futsal AFF dan runnerup Kejuaraan Futsal AFC). Sekarang saat yang tepat mendongkrak prestasi Indonesia,” tutur Vennard Hutabarat, pelatih Electrik PLN.

Bila terpilih, juara di Kejuaraan Futsal AFF 2016 di Bangkok, Thailand, 31 Oktober-6 November, menjadi target yang harus dicapai Hermans atau Hossein.

Baca Juga:

Hermans atau Hossein akan menjadi pelatih asing pertama setelah era Naser Saleh (Iran) pada 2003. Selanjutnya, tercatat hanya ada enam nama lokal yang menjadi arsitek timnas di Kejuaraan Futsal AFF sejak 2005.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.684


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.