Alfred Riedl Panggil 47 Nama, Persib 'Kalahkan' Persija dan Arema

By Segaf Abdullah - Kamis, 28 Juli 2016 | 21:13 WIB
Pelatih tim nasional senior, Alfred Riedl, memberikan instruksi saat mengawal tim asuhannya berlatih di Lapangan Sekolah pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Kamis (23/10).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Pelatih tim nasional senior, Alfred Riedl, memberikan instruksi saat mengawal tim asuhannya berlatih di Lapangan Sekolah pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Kamis (23/10).

Daftar 47 pemain yang bakal dipanggil pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Alfred Riedl sudah diumumkan. Dalam daftar tersebut, Persib Bandung menyumbang pemain paling banyak dengan enam pemain. Sedangkan Persija Jakarta dan Arema ada di posisi kedua penyumbang pemain.

Keenam pemain Persib tersebut adalah kiper I Made Wirawan, bek Yanto Basna, trio gelandang Kim Jeffrey Kurniawan, Rahmad Hidayat, Zulham Zamrun, dan penyerang Samsul Arif.

Rencananya, seleksi akan dilakukan Alfred Riedl dalam dua tahap. Gelombang pertama akan dilangsungkan 8-11 Agustus 2016 dan gelombang kedua pada 15-18 Agustus 2016.

"Kami panggil 47 pemain pada pemusatan latihan pada Agustus 2016."

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl

Sejauh ini, pemusatan latihan akan digelar di Karawaci, Tangerang atau National Youth Training Center (NYTC), Sawangan, Depok.

Di bawah Persib, Arema Cronus dan Persija Jakarta menjadi dua klub yang menyumbang pemainnya terbanyak kedua. Masing-masing, terdapat lima nama pemain dari Arema dan Persija.

"Kami panggil 47 pemain pada pemusatan latihan pada Agustus 2016. Status mereka adalah pemain yang masih diseleksi," kata Alfred Riedl, yang dikutip dari situs PSSI, Kamis (28/7/2016).

Baca juga:

"Kami memilih 47 pemain tersebut berdasarkan pemantauan selama ini. Namun, sambil berjalan, bila saya menemukan dan melihat pemain yang layak masuk timnas di luar nama-nama tersebut, pasti akan kami panggil," tuturnya.

Riedl juga tak satupun memasukkan nama-nama pemain naturalisasi. Sedangkan pesepak bola Indonesia yang di luar negeri, ada dua pemain yang dipanggil. 

Dua pemain itu adalah Andik Vermansah dari klub Liga Super Malaysia (LSM) 2016, Selangor FA, dan penyerang klub J-League 2, Consadole Sapporo, Irfan Haarys Bachdim.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.