Optimisme Kiper Timnas U-19 Era Indra Sjafri Bakal 'Dipakai' Eduard Tjong

By Segaf Abdullah - Rabu, 27 Juli 2016 | 22:45 WIB
Kiper Tim Nasional Indonesia U-19, Awan Setho (tengah).
FERRIL DENNYS SITORUS/JUARA.NET
Kiper Tim Nasional Indonesia U-19, Awan Setho (tengah).

Kiper Persip Pekalongan yang tengah menjalani seleksi tim nasional (timnas) U-19, Awan Setho Raharjo, optimistis masuk dalam skuat Garuda Muda yang akan berlaga di Piala AFF 2016. Diketahui, penjaga gawang berusia 19 tahun itu juga sempat memperkuat timnas U-19 era Indra Sjafri.

Sayangnya, kala itu Awan Setho gagal berangkat untuk memperkuat timnas U-19 di Piala Asia U-19 di Myanmar 2013. Cedera dislokasi pada jari kelingking kiri membuat penjaga gawang berusia 19 tahun itu membuatnya absen.

"Saya harus percaya diri menjalani seleksi ini. Hal itu yang membuat saya lebih lepas," ucap Awan ketika dihubungi JUARA, Rabu (27/7/2016).

Baca juga:

Ditanya soal level persaingan dengan kiper seleksi lainnya, Awan mengaku yakin  dapat memenangkan hati pelatih Eduard Tjong. Oleh karena itu, dia berjanji akan terus memberikan penampilan terbaik.

"Saya akui persaingan di sini sangat merata. Jadi, saya harus selalu menampilkan permainan semaksimal mungkin saat sesi latihan serta uji coba," kata Awan.

"Ya, karena memang sangat sulit untuk merebut kepercayaan pelatih," tuturnya.

Kini, Awan Setho dan kiper lain yang tengah menjalani seleksi timnas U-19, mendapat arahan dari pelatih kiper sekaligus legenda timnas Indonesia, Hermansyah.

Selain Awan Setho, seleksi untuk kiper timnas U-19 diisi empat kiper lain. Mereka adalah Gianluca Claudio Pandeynuwu (Pusamania Borneo FC), Moh Rajiv Abizal (ASIFA), Rafli Mahreza (PPLM), dan Muhammad Riyandi (Barito Putera). 

[video]http://video.kompas.com/e/5047474798001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X