Duo Pemain Asing Datang, Camargo Jamin Potensi Muda Persija

By Segaf Abdullah - Rabu, 27 Juli 2016 | 19:15 WIB
Wajah sendu pelatih Paulo Camargo selepas Persija dikalahkan Madura United pada lanjutan laga TSC di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (24/7/2016) malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Wajah sendu pelatih Paulo Camargo selepas Persija dikalahkan Madura United pada lanjutan laga TSC di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (24/7/2016) malam.

Pelatih Persija Jakarta, Paulo Camargo berencana mendatangkan playmaker dan penyerang asing untuk skuat Macan Kemayoran. Pelatih berusia 49 tahun itu juga menekankan bahwa tenaga asing ini bukan untuk menghambat potensi pemain muda tim asal Ibu Kota Indonesia ini.

Sebelumnya, presiden Persija, Ferry Paulus, memastikan akan mendatangkan empat pemain asing asal Brasil untuk diseleksi Paulo Camargo. Kini, tenaga pemain asing memang menjadi kebutuhan mendesak bagi skuat Macan Kemayoran.

"Sekarang, saya sangat membutuhkan pemain asing untuk posisi playmaker dan penyerang. Namun, saya tegaskan, kualitas mereka harus di atas pemain lokal," ucap Camargo kepada wartawan di lapangan Nurhanudin, Jakarta Selatan, Rabu (27/7/2016).

"Kamis (28/7/2016), dua pemain asing sudah bisa bergabung bersama kami."

Mozes Sosa, Media Officer Persija.

"Kami membutuhkan penyerang asing mumpuni untuk bertandem dengan Bambang Pamungkas. Saya pikir hal itu akan memotivasi pemain lain juga untuk mencetak gol," katanya.

Namun, Persija baru bisa mendaftarkan pemain asing barunya pada putaran kedua Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, akhir Agustus 2016.

"Percuma jika saya merekrut pemain asing dengan kualitas biasa-biasa saja. Justru, kehadiran mereka malah dapat menghalangi potensi pemain muda yang tengah berkembang," tuturnya.

Baca juga:

Setelah mencoret penyerang asal Kolombia, Jose Adolfo Guerra, Persija kini hanya menyisakan dua pemain asing. Keduanya adalah bek asal Negeri Samba, Willian Pacheco dan gelandang asal Korea Selatan (Korsel), Hong Soon-hak.

"Kamis (28/7/2016), dua pemain asing sudah bisa bergabung bersama kami," ucap Mozes Sosa, Media Officer Persija.

Hingga pekan ke-12 TSC, Persija terbilang minim kreativitas. Maka dari itu, suplai dari gelandang kratif dan penyelesaian akhir penyerang haus gol sangat dibutuhkan Camargo untuk mengakomodasi taktiknya.

[video]http://video.kompas.com/e/5047179285001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.