Tampil Buruk, Persib Akan 'Istirahatkan' Belencoso

By Fifi Nofita - Rabu, 27 Juli 2016 | 06:31 WIB
Juan Carlos Belencoso, berharap kembali meraih momentum untuk diturunkan meski tidak tampil penuh.
BUDI KRESNADI/JUARA.net
Juan Carlos Belencoso, berharap kembali meraih momentum untuk diturunkan meski tidak tampil penuh.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, memastikan striker asing Maung Bandung Juan Carlos Rodriguez Belencoso bakal "diistirahatkan" setelah melakoni pertandingan tandang kontra Semen Padang, Senin (25/7/2016).

Menurut Umuh, pemain asal Spanyol tersebut kualitasnya jauh dari harapan dan sangat berbeda saat dia masih berkostum Kichee SC. Kualitas Belencoso pun terus dipantau pada pertandingan yang dilaluinya dalam Kompetisi Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 yang sudah memasuki pekan ke-12.

"Kemarin saya bilang sangat kecewa, kemarin lawan Semen Padang diberi kesempatan pada Belencoso, tapi gak ada kemajuan dan tidak berubah. Akhirnya Belencoso akan diistirahatkan dulu," ungkap Umuh di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Selasa (26/7/2016).

Keputusan untuk mengistirahatkan Belencoso ini diambil setelah pihaknya melakukan evaluasi bersama jajaran manejemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) seusai pertandingan menghadapi Semen Padang.

"Saya kemarin setelah pertandingan langsung bicara di depan pemain lainnya bahwa dia diistirahatkan dulu. Kalau masalah hasil gak salah Belencoso, tetapi secara tim, saya gak menyalahkan Belencoso," ujarnya.

Baca Juga:

Pada putaran kedua nanti kemungkinan besar Persib bakal kembali mendatangkan striker anyar. Hal itu sudah mulai dibahas bersama Direkrut Utama PT PBB, Glenn Sugita.

Kendati begitu, Umuh belum mau memberikan informasi lebih rinci soal pemain anyar yang akan menggantikan posisi Belencoso. Yang pasti, menurutnya, striker anyar tersebut merupakan penggawa asing.

"Sekarang seperti ini, saya sudah bicara dengan Pak Glenn, untuk persiapan mendatangkan striker baru pada putaran kedua. Sudah ada beberapa yang menawarkan, baru saja Djanur ada yang nelepon dari salah satu yang nawarkan," ucapnya.

Ketika disinggung calon pemain asing tersebut Greg Ngwoklo, pria yang akrab disapa Pak Haji ini tidak memberikan jawaban pasti. "Tunggu saja," pungkasnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X