Timnas Indonesia U-19 Bakal Lawan Filipina

By Anju Christian Silaban - Senin, 25 Juli 2016 | 16:10 WIB
Pelatih anyar timnas U-19 Indonesia, Eduard Tjong (kanan), saat diperkenalkan di Kantor PSSI, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (15/7/2016).
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Pelatih anyar timnas U-19 Indonesia, Eduard Tjong (kanan), saat diperkenalkan di Kantor PSSI, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (15/7/2016).

 Tim nasional Indonesia U-19 berencana melawan Filipina sebagai persiapan menjelang Piala AFF 2016.

Filipina sebenarnya bukanlah satu-satunya calon lawan untuk uji coba. PSSI juga mengirimkan surat ke Malaysia dan Singapura.

"Filipina sudah merespons dan bahkan menanyakan tanggal pertandingan," kata Sekretaris Jenderal PSSI Azwan Karim pada sesi latihan tim di Depok, seperti dilansir Antara.

Pertandingan melawan Filipina bakal digelar di Indonesia pada Agustus 2016. Hanya, belum diketahui lokasi dan tanggal penyelenggaraan.

Adapun untuk putaran final Piala AFF U-19 bakal berlangsung dari 11 September hingga 24 September 2016.

"Untuk waktu, kami menunggu permintaan pelatih Eduard Tjong. Kami akan menyesuaikan," ucap Azwar.

Baca Juga:

Kini, timnas U-19 beranggotakan 40 pemain. Anggota skuad bakal dipangkas menjadi 25 pemain dalam 10 hari ke depan.

Nantinya, 25 pemain terpilih akan menjalani pemusatan latihan dan uji coba kontra tim lokal di Yogyakarta. Eduard Tjong melihat ada keuntungan atmosfer penonton di sana.

"Apalagi, ada banyak klub di sana, yaitu PSS Sleman dan Persiba Bantul. Itu yang kami butuhkan setelah seleksi," ucap Tjong.


Editor :
Sumber : Antara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.