Polda Jabar Akan Usut Tuntas Kasus Pemalsuan Tiket Persib

By Budi Kresnadi - Senin, 25 Juli 2016 | 14:19 WIB
Penyerang Senior Persija, Bambang Pamungkas (kanan), sampai jatuh bangun ikut membantu pertahanan Macan Kemayoran pada laga kontra Persiba di Stadion Persiba, Rabu (20/7/2016).
Dok. TSC
Penyerang Senior Persija, Bambang Pamungkas (kanan), sampai jatuh bangun ikut membantu pertahanan Macan Kemayoran pada laga kontra Persiba di Stadion Persiba, Rabu (20/7/2016).

Kecurigaan beredarnya tiket palsu laga kandang Persib tampaknya bukan sekadar isapan jempol. Kasus pemalsuan tiket ini pun mulai terungkap.

Kepolisian Daerah Jawa Barat, yang bergerak cepat melakukan penyelidikan, telah menetapkan delapan tersangka kasus pemalsuan tiket laga Persib vs Persija di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) beberapa waktu lalu.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan kasus pemalsuan tersebut berawal dari adanya temuan sejumlah penonton yang memiliki tiket palsu laga Persib menjamu Persija.

"Kami selanjutnya mengembangkan kasus tersebut, hingga akhirnya mendapatkan tersangka sebagai pembuat tiket palsu dan kemudian tersangka pengedarnya," ujar Yusri kepada wartawan, Minggu (24/7/2016).

Menurut Yusri, saat ini sudah ada delapan orang tersangka yakni lima tersangka yang menjual, tiga yang membuat.

Hasil pemeriksaan sementara, tersangka mengaku baru dua kali mengedarkan tiket palsu tersebut di wilayah Bandung. Polisi akan mendalami kasus tersebut, untuk mengungkap tersangka lain dan kejahatan serupa di daerah lainnya.

"Untuk itu, kami juga melakukan koordinasi dengan Polda lain. Kami pelan-pelan mendalaminya hingga tuntas," ucap Yusri.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.