Yanto Basna Tak Mau Cepat Puas

By Budi Kresnadi - Senin, 25 Juli 2016 | 14:46 WIB
Bek Persib Bandung, Yanto Basna, saat berlatih di Lapangan Progresif Football, Soekarno-Hatta, Bandung.
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Bek Persib Bandung, Yanto Basna, saat berlatih di Lapangan Progresif Football, Soekarno-Hatta, Bandung.

Penampilan apik bek Persib, Rudolof Yanto Basna, sebagai bek tengah pada dua laga terakhir Persib mendulang banyak pujian. Persib tak kebobolan saat menghadapi Persija dan Persipura.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, menilai posisi yang pas buat Basna adalah bek tengah, bukan bek sayap seperti yang pernah dicoba pelatih sebelumnya, Dejan Antonic.

Basna, yang berduet dengan Vladimir Vujovic, mengaku merasa lebih nyaman menjalankan tugas sebagai bek tengah.

"Saya baru dua kali tampil sebagai stoper saat lawan Persija dan Persipura. Dua pertandingan besar dan tidak mudah, tetapi saya berhasil melaluinya dengan cukup baik," ujar Basna kepada wartawan, Minggu (24/7/2016).

Baca Juga:

Namun, pemain terbaik Piala Jenderal Sudirman ini belum merasa puas. Ia berkomitmen akan bekerja keras untuk terus meningkatkan dan memperbaiki penampilannya.

Pemain berusia 21 tahun itu bertekad melanjutkan catatan positifnya dalam mengawal pertahanan Maung Bandung saat melawan Semen Padang, di Stadion H. Agus Salim, Senin (25/7/2016).

"Saya harus konsentrasi penuh dan fokus menghadapi para penyerang Semen Padang jangan sampai mereka leluasa bergerak," tandasnya.

[video]http://video.kompas.com/e/5047801927001_v1_pjuara[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.