Persib Datang, Gawang Semen Padang Makin Kokoh

By Yosrizal - Senin, 25 Juli 2016 | 07:15 WIB
Kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra dalam laga timnya kontra Persija di SUGBK pada 8 Mei 2016.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.net
Kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra dalam laga timnya kontra Persija di SUGBK pada 8 Mei 2016.

PADANG, JUARA.net – Absen pada lima pertandingan, kiper utama Semen Padang, Jandia Eka Putra mengaku siap kembali menjaga gawang tim berjulukan Kabau Sirah. Penjaga gawang 29 tahun ini siap membuat lini serang Persib Bandung frustrasi pada Senin (25/7/2016) malam.

Pada laga ini, Semen Padang akan menjamu Persib di Stadion H Agus Salim untuk laga pekan ke-12 TSC 2016. Jandia Eka Putra sebelumnya terpaksa menjadi penonton pada lima laga Semen Padang.

Semua itu akibat hukuman komisi disiplin (komdis) TSC, seusai laga tandang melawan Perserui Serui bulan lalu. Jandia mendapat ganjaran tak boleh bermain untuk empat pertandingan bersama striker muda Christoper Sibi, disanksi larangan main lima laga.

”Kemampuan keduanya tak jauh berbeda. Mereka sama-sama punya kelebihan dan kekurangan."

Pelatih Kiper Semen Padang, Zulkarnain Zakaria

Selama menjalani hukuman, ayah dua anak mengaku tetap menjalani latihan, termasuk saat sebagian rekan-rekannya melakukan partai away. Kini, kondisinya tetap bugar dan tak ada masalah, meski lama absen.

Namun untuk jadi starter, kiper yang besar bersama PSTS Tabing Padang itu tetap mempercayakan kepada pelatih.

”Secara fisik dan mental, saya siap kembali menjadi kiper Semen Padang, termasuk laga melawan Persib,” kata Jandia.

”Tetapi, saya akan hargai keputusan pelatih, siapa yang dipercayai sebagai pengawal lini terakhir gawang Semen Padang,” tuturnya.


Kiper Semen Padang, Rivky Mokodompit (kanan) terbang menghalau sepakan pemain Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (17/6/2016) malam. (Dok. PT GTS)

Baca Juga:

Pelatih kiper Semen Padang, Zulkarnain Zakaria mengaku belum memastikan siapa kiper yang akan diturunkan melawan Persib. Tetapi diakui Zul, kalau Jandia siap secara fisik dan teknik.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X