Semen Padang Vs Persib, Sama-Sama 'Disentuh' Eropa

By Yosrizal - Senin, 25 Juli 2016 | 11:50 WIB
Jabat erat pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman (kiri) dan pelatih Semen Padang, Nilmaizar selepas jumpa pers pra-pertandingan di Stadion H Agus Salim, Padang pada Minggu (24/7/2016).
Dok. PT GTS
Jabat erat pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman (kiri) dan pelatih Semen Padang, Nilmaizar selepas jumpa pers pra-pertandingan di Stadion H Agus Salim, Padang pada Minggu (24/7/2016).

PADANG, JUARA.net – Stadion H Agus Salim bakal menggelar duel dua klub beda pulau tetapi mendapat ’sentuhan’ pelatih yang pernah berburu ilmu di Eropa. Laga itu adalah pertemuan tuan rumah Semen Padang kontra Persib Bandung pada Senin (25/7/2016) malam.

Pada pertandingan pekan ke-12 TSC 2016 ini, setuhan Eropa dua pelatih tim ini bakal kentara. Apalagi, Persib, mereka kembali ditangani Djadjang Nurdjaman yang baru saja pulang menimba ilmu dari Italia bersama Inter Milan.

Sedangkan tuan rumah dengan asuhan Nilmaizar, juga masih ’berbau’ gaya Benua Biru. Sebab, Nil pada 2012 silam sempat berburu ilmu kepelatihan di Jerman.

Baca juga:

Dengan ilmu kepelatihan berbeda dari dua negara Eropa bagian barat ini, tentu laga diprediksi tersaji menarik. Apalagi, perbandingan data kedua tim sampai kini masih menjadi milik Semen Padang.

Dari tujuh laga terakhir, dua kemenangan dihasilkan anak asuh Nilmaizar. Sisanya, empat kali seri dan sekali kemenangan untuk Persib. Bahkan pada musim terakhir Indonesia Super League (ISL) pada 2014, Persib dua kali kalah di kandang maupun tandang.

Walau kala itu, Semen Padang dipegang pelatih Jafri Sastra, penerus Nilmaizar. Pada TSC 2016, sentuhan Djanur, sapaan Djadjang sudah terbukti lebih baik dibanding Nil.


Jersey Semen Padang dengan kebanggaan merah dan kaus Persib yang dominan biru siap jadi bagian laga di Stadion H Agus Salim, Padang, Senin (25/7/2016) malam. (Dok. PT GTS)

Paling tidak, Persib sudah menikmati manisnya tiga poin tandang. Apalagi, Persib menang di kandang tim sekelas Persipura. Sementara itu, Semen Padang belum sekalipun merasakan kemenangan tandang.

Catatan away terbaik Semen Padang adalah dua kali hasil imbang melawan duo klub Kalimantan, Barito dan Pusmania Borneo FC. Dengan demikian, pertandingan ini seolah jadi pertaruhan nama kedua pelatih.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X