Timnas Filipina Punya Persiapan Istimewa Menuju Piala AFF

By Minggu, 24 Juli 2016 | 10:35 WIB
Timnas Filipina saat dijamu Bahrain pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Nasional Bahrain, 13 Oktober 2015. Menuju Piala AFF 2016, Filipina punya agenda persiapan di Spanyol.
PFF.ORG.PH
Timnas Filipina saat dijamu Bahrain pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Nasional Bahrain, 13 Oktober 2015. Menuju Piala AFF 2016, Filipina punya agenda persiapan di Spanyol.

MANILA, JUARA.net – Salah satu tuan rumah putaran final Piala AFF 2016, Filipina memiliki persiapan istimewa menuju turnamen dua tahunan itu. Skuat berjuluk The Azkals akan menjalani persiapan di China dan Spanyol.

Timnas Filipina ingin memperbaiki pencapaian mereka di Piala AFF tahun ini. Setelah sebelumnya, The Azkals sukses menembus tiga semifinal turnaman ini pada tiga edisi terakhir.

Filipina akan menjadi co-host bersama Myanmar pada Piala AFF 2016 yang mulai 19 November. Dalam persiapan istimewa Filipina ini, dua uji coba diantaranya adalah laga persahabatan kontra Kirgistan.

”Kami telah memastikan partisipasi persiapan tim ini dengan matang. Kami akan menjalani pemusatan latihan di Spanyol."

Manajer Timnas Filipina, Dan Palami

Untuk laga persahabatan kontra Kirgistan, Filipina akan melakoni system tandang kandang. The Azkals lalu uji coba kontra Korea Utara di Beijing antara 2 atau 3 September 2016.

”Kami akan mulai dengan persahabatan melawan Korea Utara di Beijing. Kami akan terbang ke Kirgistan dan seterusnya jalan,” kata manajer timnas Filipina, Dan Palami.

”Di Beijing, kami hanya singgah dan tak lama. Kami akan melakukan beberapa hari latihan lalu memainkan pertandingan melawan Korea Utara. Dari sana, kami pergi ke Kirgistan,” lanjutnya.

Baca juga:

Pada Oktober, Filipina menetap pada sebuah kamp pelatihan di Spanyol. Anak asuh Thomas Dooley berencana melakoni uji coba melawan Kanada atau Kosta Rika.

”Kami telah memastikan partisipasi persiapan tim ini dengan matang. Kami akan menjalani pemusatan latihan di Spanyol. Menurut penyelenggara di sana, kami akan bermain melawan Kanada dan Costa Rica,” tutur Palami.

”Kami akan memiliki satu bulan penuh persiapan. Semua mencakup persahabatan melawan Kirgistan di Manila (pada 9 November 2016),” tandasnya.

[video]http://video.kompas.com/e/5047474798001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : AseanFootball.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.