Cetak 45 Gol, Tim Indonesia Juara di Swedia

By Septian Tambunan - Sabtu, 23 Juli 2016 | 22:07 WIB
Tim putra Indonesia, ASIOP Apacinti, berhasil menjuarai Gothia Cup kategori U-15 usai menumbangkan wakil tuan rumah, IF Elfsborg, dengan skor 3-1 di Gamla Ullevi, Swedia, Sabtu (23/7/2016).
DOK. GOTHIA CUP
Tim putra Indonesia, ASIOP Apacinti, berhasil menjuarai Gothia Cup kategori U-15 usai menumbangkan wakil tuan rumah, IF Elfsborg, dengan skor 3-1 di Gamla Ullevi, Swedia, Sabtu (23/7/2016).

Tim putra Indonesia, ASIOP Apacinti, berhasil menjuarai Gothia Cup kategori U-15 usai menumbangkan wakil tuan rumah, IF Elfsborg, dengan skor 3-1 di Gamla Ullevi, Swedia, Sabtu (23/7/2016).

Gol dari Apacinti diukir oleh Imam Zakiri, Reyhan Syaviano, dan Egy Maulana Vikri, sementara gol balasan Elfsborg dibukukan Aleksandar Ceganjac pada pengujung pertandingan.

Apacinti sempat mendapatkan peluang untuk unggul pada menit ke-4. Namun, Firdas Hilmi belum mampu menuntaskan kesempatan dengan maksimal.

Berselang empat menit kemudian, tim asal Indonesia ini berhasil unggul 1-0 berkat gol dari Imam Zakiri.

Menjelang turun minum, Apacinti semakin memupuskan harapan tuan rumah usai Reyhan Syaviano mencatatkan namanya di papan skor. Apacinti memimpin 2-0.

Pada awal babak kedua, Egy Maulana Vikri memperbesar keunggulan Apacinti menjadi 3-0.

Baca Juga:

Tersentak dengan gol cepat tim tamu, Elfsborg berusaha lebih keras untuk mengembalikan tempo permainan. Setelah 40 menit berjibaku pada babak kedua, gol yang ditunggu-tunggu Elfsborg pun tercipta berkat lesakan Aleksandar Ceganjac.

Hasil gemilang pada partai puncak tersebut melengkapi kedigdayaan Apacinti selama pagelaran di Swedia itu. Secara total, Apacinti menyapu bersih 10 kemenangan dengan mencetak 45 gol dan hanya kebobolan 8!

Selain Elfsborg, Apacinti menumbangkan Ahus Horna BK (11-0), Gerdskens BK (4-1), SC Nienstedten (3-0), AFK Linkoping Vit (5-0), Mossens BK (4-1), Skara FC (3-0), Oppsal IF (5-1), PFC Botev (5-3), J-L Juniors (2-1).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Gothia Cup


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X