Demi Sang Ayah, Bek Asing Persela Akhiri Kontrak

By Segaf Abdullah - Sabtu, 23 Juli 2016 | 07:37 WIB
Bek asing Persela Lamongan asal Belanda, Kristian Adelmund (kanan), saat laga kontra Barito Putera di Stadion Surajaya, Lamongan, 27 Juni 2016.
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Bek asing Persela Lamongan asal Belanda, Kristian Adelmund (kanan), saat laga kontra Barito Putera di Stadion Surajaya, Lamongan, 27 Juni 2016.

Bek asing Persela Lamongan, Kristian Adelmund, mengakhiri kontraknya bersama Laskar Joko Tingkir, julukan Persela. Bukan soal pindah klub, namun pemain asal Belanda itu harus kembali ke negerinya untuk merawat sang ayah yang tengah menderita kanker.

"Ini keputusan tersulit yang pernah saya buat. Saya sangat mencintai sepak bola dan Indonesia. Tetapi, ayah saya adalah yang terpenting untuk saat ini," ucap Kristian Adelmund.

Pada Jumat (22/7/2016), Adelmund menyampaikan ucapan perpisahan tersebut via akun Instagram miliknya, @kristianadelmund.

"Saya berterimakasih kepada Persela yang mengerti dan mendukung situasi yang tengah saya hadapi," kata Adelmund.

"Tidak lupa, saya mengucapkan terima kasih untuk suporter yang selalu ada bersama saya," tuturnya.

 

Dear Indonesia, Dengan berat hati saya ingin menyampaikan bahwa saya dan klub Persela Lamongan sepakat untuk mengakhiri kontrak karena saya harus kembali ke Holland untuk ayah saya.. Beliau mengalami masalah kesehatan dan saya harus full untuk take care dia. Ini keputusan tersulit yg pernah saya buat karena saya sangat mencintai sepakbola dan Indonesia, tapi ayah saya adalah yg terpenting saat ini. Saya berterimakasih kepada klub Persela Lamongan yg mengerti dan support untuk situasi saya. Tidak lupa saya mengucapkan terimakasih untuk supporters yg selalu ada bersama saya. Semoga kalian bisa mengerti situasi saya dan semoga di waktu lain saya bisa kembali ke Indonesia lagi. Saya bawa banyak memory yg indah di hatiku. Besok minggu lawan PBFC (Home) dan Jumat lawan Persib (Away) saya masih main. Itu pertandingan terakhir saya. Terimakasih Indonesia selalu di hatiku #PergiUntukKembali #PSIM #MADURA #PSSSLEMAN #PERSELA #BRAJAMUSTI #KCONKMANIA #BCS #LCS #SLEMANIA #LAMANIA #CURVABOYS

A photo posted by Kristian Adelmund (@kristianadelmund) on

Rencananya, bek berusia 29 tahun itu akan meninggalkan Persela seusai laga kontra Persib Bandung, pada pekan ke-13 Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (29/7/2016).

Tentu, ini bukan kabar baik untuk Persela yang mencoba bangkit setelah kedatangan pelatih Sutan Harharah. Bagaimanapun, Adelmund merupakan sosok sentral bagi lini pertahanan tim Laskar Joko Tingkir.

Selama berkarier di Indonesia, terhitung Adelmund sudah membela empat klub berbeda. Keempatnya yakni PSIM Yogyakarta, Persepam Madura United, PSS Sleman, dan Persela.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X