Eks Top Scorer Semen Padang Didepak Klub Liga Malaysia

By Sabtu, 2 Juli 2016 | 00:35 WIB
Striker berpaspor Palestina, Yashir Pinto (baju hijau) seusai menandatangani kontrak dengan manajemen Melaka United FA di Banda Hilir, Melaka, Selasa (28/6/2016).
UTUSAN
Striker berpaspor Palestina, Yashir Pinto (baju hijau) seusai menandatangani kontrak dengan manajemen Melaka United FA di Banda Hilir, Melaka, Selasa (28/6/2016).

MELAKA, JUARA.net – Dua klub kasta Liga Malaysia atau Liga Premier Malaysia (LPM) 2016, Perlis FA dan Melaka United mendepak beberapa pemain asing mereka. Eks top scorer Semen Padang, Edward Wilson Junior, satu dari beberapa pilar impor yang kehilangan pekerjaan.

Perlis FA yang kini terperosok di peringkat tujuh dari 12 klub LPM 2016, berbenah pada jeda kompetisi selama bulan Ramadan. Kebetulan, jeda kompetisi ini bursa transfer pemain tengah musim Liga Malaysia bergulir.

Skuat Singa Utara, julukan Perlis FA, pun bergerak dan pelatih Dollah Salleh pun membuat keputusan besar. Dua pemain asing, striker Edward Wilson Junior (Liberia) dan bek Obinna Nwaneri (Nigeria), didepak oleh Dollah.

Edward, yang merupakan top scorer Divisi Utama Liga Indonesia 2009/2010 saat membela Semen Padang, produktifitasnya minim. Bahkan di Laga LPM 2016, ia sama sekali belum mencetak gol.

”Dua pemain itu sudah tak masuk rencana tim ini untuk lanjutan putaran kedua kompetisi musim ini. Kami sudah memberikan surat keluar untuk mereka,” kata Dollah.

Perlis pun kini memberikan kesempatan uji kualitas untuk beberapa pemain asing yang diproyeksikan menggantikan keduanya.

Nasib Edward Wilson sama dengan mantan playmaker Persela Lamongan asal Montenegro, Balsa Bosovic. Pemain ini bersama bek asal Korea Selatan, Shin Jae-Pil dicoret Melaka United.

Baca juga:

Klub pemuncak klasemen sementara LPM 2016 itu pun sudah merekrut dua nama asing anyar. Pengganti Bosovic adalah penyerang kelahiran Cile yang berpaspor Palestina, Yashir Pinto.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Utusan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.