Jandi Kena Sanksi, Semen Padang Percaya Kiper Kedua

By Yosrizal - Minggu, 26 Juni 2016 | 08:35 WIB
Kiper Semen Padang, Rivky Mokodompit (kanan) terbang menghalau sepakan pemain Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (17/6/2016) malam.
Dok. PT GTS
Kiper Semen Padang, Rivky Mokodompit (kanan) terbang menghalau sepakan pemain Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (17/6/2016) malam.

PADANG, JUARA.net – Pelatih Semen Padang, Nilmaizar tak punya pilihan lain kecuali Rivky Mokodompit untuk posisi kiper. Sebab, penjaga gawang utama tim berjulukan Kabau Sirah, Jandia Eka Putra harus menjalani sanksi.

Semen Padang akan menjamu PS TNI di Stadion Agus Salim pada Minggu (26/6/2016). Posisi kiper utama pun kembali dilimpahkan kepada kiper asal Manado itu.

”Saya harus memberikan kepercayaan penuh kepada Rivky Mokodompit. Saya percaya dia akan mampu mengemban kepercayaan ini. Selama ini, Jandia dan Mokodompit sama-sama bagus,” ujar Nil.

Meski demikian, kiper ketiga Randy Oscario tetap disiapkan sebagai pelapis dan antisipasi kalau terjadi sesuatu terhadap Makodompit. Sebelumnya, Randy beberapa kali jadi pelapis Jandia saat Mokodompit sakit.

Baca juga:

Pelatih kiper Semen Padang, Zulkarnain Zakaria mengakui tak begitu mencemaskan kondisi pertahanan terakhir timnya. Alasannya, kemampuan Randy dan Mokodompit hanya berbeda pengalaman.

Untuk dari sisi teknik dan posisi bermain, Zulkarnain tak terlalu mengkhawatirkan mereka.

”Tak masalah. Pokoknya, Semen Padang siap meski tanpa Jandia Eka Putra. Karena, kami punya kiper pengganti yang siap diturunkan,” kata Zulkarnain.

”Lagi pula, kondisi Mokodompit saat ini sudah prima dan stabil. Paling tidak, dia sudah teruji saat kami menahan Barito Putera di Banjarmasin,” lanjutnya.

Dari Rivky Mokodompit, dia sangat optimistis. Eks penjaga gawang Mitra Kukar dan Persitara Jakarta Utara itu bisa menjaga gawangnya dari ancaman kebobolan pemain lawan saat menjamu PS TNI.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.