Ahok: Perusak Persija!

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 25 Juni 2016 | 13:30 WIB
Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta, bersama aktor Hollywood, Jet Li, menghadiri upacara pembukaan Kejuaraan Dunia Wushu 2015 yang digelar di JCC, Senayan, Jakarta, 13 November 2015.
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.net
Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta, bersama aktor Hollywood, Jet Li, menghadiri upacara pembukaan Kejuaraan Dunia Wushu 2015 yang digelar di JCC, Senayan, Jakarta, 13 November 2015.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menilai kelompok suporter The Jakmania  sudah terlalu sering berulah. Menurut dia, saat ini, The Jakmania bukanlah kelompok pendukung Persija Jakarta, melainkan kelompok yang merusak citra klub tersebut.

Pernyataan itu dilontarkannya menanggapi kerusuhan yang terjadi di dalam laga Persija Jakarta kontra Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Karno pada Jumat (24/6/2016) malam.

"Kalau kamu cinta Persija, jangan rusuh. Kenapa sih persepsinya tiap Persija kalah mesti rusuh, ya enggak lucu dong kalau gitu. Itu namanya bukan suporter Persija, tapi perusak Persija," kata Basuki di Kota Tua, Jakarta Barat, Sabtu (25/6/2016).

Baca Juga:

Kerusuhan yang terjadi semalam dilaporkan berawal dari kebobolannya Persija pada menit ke-80. Situasi inilah yang disebut memicu The Jakmania masuk ke dalam lapangan pertandingan dan melempari petugas.

Tidak hanya di dalam stadion, kerusuhan dilaporkan juga berlanjut di luar stadion. Akibatnya, 5 unit sepeda motor terbakar, serta 2 unit mobil dan 1 unit kendaraan dinas kepolisian rusak berat.

Ahok berharap polisi dapat memproses para pelaku kerusuhan agar bisa mendapatkan hukuman.

"Sebenarnya yang kayak gini mesti dihukum. Mereka makin nglunjak kalau enggak penah dihukum," ujar Ahok. (Penulis: Alsadad Rudi / Editor: Ana Shofiana Syatiri)



Editor :
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.