Persegres GU Vs Persib: Senjata Menggulung Maung

By Minggu, 26 Juni 2016 | 09:32 WIB
Pemain Persib Bandung saat berlatih di Stadion Wibawa Mukti, Jababeka, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (11/03/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Pemain Persib Bandung saat berlatih di Stadion Wibawa Mukti, Jababeka, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (11/03/2016).

Satu hal yang diharapkan Persegres Gresik United pada Persib sebelum mereka bertemu di pekan ke- 8 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 adalah ceroboh dalam mengoreksi kelemahannya.

penulis: Persiana Galih/Budi Kresnadi/Sahlul Fahmi

Titik kelemahan itu ialah transisi menyerang ke bertahan. Pelatih sementara Persib, Herrie "Jose" Setiawan, mengakui hal tersebut usai mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 di kandang mereka, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (18/6/2016).

Maung Bandung juga kurang responsif dalam mengubah strategi. Buktinya, mereka sempat tertekan oleh permainan Mitra Kukar di babak kedua.

Jose tak ingin hal tersebut terulang kala bertamu ke Stadion Petrokimia, Senin (27/6). "Pemain harus fokus dan konsentrasi menjaga ritme permainan. Juga sigap mengantisipasi perubahan strategi lawan," tuturnya.

Ia menilai tim tuan rumah belum begitu kompak. Namun, kemampuan individu sejumlah pemainnya cukup menonjol, terutama soal kreativitas gelandang Oh In-kyun dalam melakukan serangan balik.

"Aksi-aksi individu ini harus kami waspadai karena bisa membahayakan," tutur Jose.

Persib semakin khawatir karena di laga mendatang mereka kehilangan Hariono sebagai gelandang bertahan andalan.

Untuk menggantinya, Herrie telah menyiapkan M. Taufiq, Rudolof Yanto Basna, dan Tony Sucipto.

Tapi, mereka patut bersyukur karena striker Sergio van Dijk sudah pulih dari cedera. "Sergio sudah disiapkan, begitu pula dengan Belencoso. Siapa pun pemain yang diturunkan akan tampil menekan untuk meraih poin penuh," ujar Jose.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.676


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X