Arema Vs Persipura, Inspirasi Cambuk Takhta 2010-2011

By Minggu, 26 Juni 2016 | 12:10 WIB
Cristian Gonzales dan Boaz Solossa, berebut puncak klasemen.
DOK. BOLA/SUCI RAHAYU, HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Cristian Gonzales dan Boaz Solossa, berebut puncak klasemen.

Laga Arema kontra Persipura selalu berlangsung sengit. Sebelum pertandingan pada pekan kedelapan TSC 2016 nanti di Stadion Kanjuruhan, Minggu (26/6/2016), kedua tim punya kisah menarik soal rivalitasnya.

Penulis: Ferry Tri Adi/Ovan Setiawan/Suci Rahayu

Rivalitas yang dimaksud tak lain kejar-mengejar poin dalam rangka memperebutkan tahta Liga Super Indonesia (LSI). Atmosfer panas laga kedua tim dimulai setahun setelah era perdana LSI, tepatnya pada musim 2009/10.

Persipura dan Arema sudah menyelesaikan 10 pekan sebelum pertemuan perdana mereka pada musim itu.

Singo Edan mengoleksi 20 poin, sementara Mutiara Hitam meraih 19 poin. Laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan pada 9 Desember 2009 itu dimenangi Arema denga skor 2-1.

Boaz Solossa cs. membalas pada pertemuan kedua di kandang mereka dengan skor telak 4-1. Namun, kemenangan itu seakan tak berarti karena Arema telanjur melaju kencang sejak mengalah kan Persipura dalam bentrok pertama.

Alhasil, Arema keluar sebagai juara LSI 2009/10 dengan koleksi 73 poin, sementara Mutiara Hitam mengekor di bawahnya dengan raihan 67 angka.

Sikut-menyikut di jalur juara masih berlanjut pada edisi selanjutnya, LSI 2010/11.

Arema kembali berhasil mengalahkan Persipura di kandang. Skor tipis 1-0 cukup membuat Mutiara Hitam penasaran karena belum sanggup menaklukkan Stadion Kanjuruhan.

Lebih parah lagi, kekalahan dari Singo Edan itu merupakan luka pertama Persipura pada musim itu.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.676


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.