Atur Strategi demi Prestasi di Sepak Bola SEA Games 2017

By Selasa, 21 Juni 2016 | 15:33 WIB
Aji Santoso, saat mendapingi timnas u-23 berlatih.
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Aji Santoso, saat mendapingi timnas u-23 berlatih.

Mundur selangkah di Piala AFF 2016 bukan berarti menyerah. Dengan posisi itu, timnas Indonesia justru berancang-ancang memburu emas SEA Games 2017.

Penulis: Persiana Galih/Gonang Susatyo/Suci Rahayu

Kalimat itu rupanya yang mewakili pendapat pelaku sepak bola di penjuru Tanah Air soal persiapan timnas untuk Piala AFF tahun ini.

Mereka mengimbau agar Alfred Riedl, pelatih timnas, memanfaatkan ajang tertinggi sepak bola antarnegara Asia Tenggara itu sebagai media pemanasan untuk SEA Games 2017.

Artinya, mereka setuju jika Riedl memilih pemain muda di bawah usia 21 tahun untuk bersaing dengan para pemain matang dari berbagai tim peserta AFF 2016.

Dengan demikian, sekalipun terseok-seok, timnas Indonesia akan memiliki pemain matang untuk SEA Games 2017.

“Dengan berbagai pertimbangan dan faktor, akan lebih baik Piala AFF dijadikan sasaran antara. Target utamanya adalah SEA Games,” kata mantan pelatih timnas U-23, Aji Santoso.

Pendapat itu muncul bukan tanpa sebab. Mepetnya persiapan dan ketatnya persaingan di Piala AFF 2016 serta SEA Games 2017 menjadi alasan utama strategi itu.

“Timnas tidak pernah beruji coba lagi melawan negara lain atau mengikuti ajang internasional. Kita butuh persiapan untuk SEA Games," ujar Direktur Teknik Persis Solo itu.

Berkaca pada AFF 2014


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.673


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.