Semen Padang Punya Catatan Manis Saat Menang Besar

By Yosrizal - Senin, 30 Mei 2016 | 08:35 WIB
Aksi pemain Semen Padang, Defri Rizky saat melakukan sepak pojok ke gawang Persela pada laga di Stadion H Agus Salim, Padang, Sabtu (28/5/2016).
Dok PT GTS
Aksi pemain Semen Padang, Defri Rizky saat melakukan sepak pojok ke gawang Persela pada laga di Stadion H Agus Salim, Padang, Sabtu (28/5/2016).

satunya catatan manis pada laga di Stadion H Agus Salim, Padang tersebut.

Semen Padang ternyata mampu mengakhiri laga dengan catatan manis yang lain. Tak hanya kemenangan besar 4-0, tetapi Semen Padang tak menerima selembar pun kartu kuning dari wasit untuk pemainnya pada laga ini.

Semua ini adalah janji pelatih Nilmaizar untuk bermain lebih elegan, santun, dan beretika. Hengky Ardiles dkk bermain taktis, manis, dan tanpa mengkasari lawan, baik di sengaja maupun tidak.

Baca juga:

Itu artinya, klub berjulukan Kabau Sirah itu mampu memelihara kondisi rawan mereka yang sudah kebanjiran kartu. Pada pertandingan-pertandingan sebelumnya, Semen Padang selalu kebanjiran kartu kuning.

Lagi pula saat ini, ada empat pemain yang sudah mengantongi dua kartu kuning. Jika mendapat hukuman yang sama, maka dalam laga selanjutnya mereka dipastikan tak bisa membela timnya.

Empat pemain yang kini sudah mendapat jatah dua kartu kuning adalah Vendry Mofu, Irsyad Maulana, Rico Simanjuntak, dan Hengky Ardiles. Selain itu, ada empat pemain lain yang juga sudah mengantongi satu kartu kuning.


Kapten Semen Padang, Hengky Ardiles menyapa suporternya seusai menang atas Persela di Stadion H Agus Salim, Padang, Sabtu (28/5/2016). (Dok PT GTS)

”Alhamdulillah, anak-anak mampu menjaga emosi dan bermain stabil tanpa terpancing lawan. Ini sesuai dengan instruksi tim pelatih agar selalu bermain taktis tanpa melakukan hal-hal yang bisa merugikan tim,” ujar Nil.

Kondisi ini mesti selalu dijaga oleh para pemain, karena sekali saja berbuat fatal maka akan membawa kerugian besar kepada tim.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X