Persis Solo Malu di Kandang, Saat Persipur Menang

By Minggu, 29 Mei 2016 | 22:39 WIB
Duo pilar PSCS, Bagus Nirwanto (kanan) dan Rendy Saputra menyulitkan tuan rumah Persis di Stadion Manahan, Solo, Minggu (29/5/2016) sore.
GONANG SUSATYO/JUARA.net
Duo pilar PSCS, Bagus Nirwanto (kanan) dan Rendy Saputra menyulitkan tuan rumah Persis di Stadion Manahan, Solo, Minggu (29/5/2016) sore.

sama main di kandang, Persis tumbang dan Persipur menang.

Keinginan Persis Solo meraih kemenangan pertama di ISC B 2016 gagal total. Bahkan, anak asuh Widiyantoro menelan kekalahan di kandang mereka, Stadion Manahan, Solo.

Persis dipermalukan tamunya PSCS Cilacap 0-1 dalam laga lanjutan di Grup 3. Satu-satunya gol PSCS dihasilkan striker Ugik Sugiyanto.

Kemenangan itu menjadikan PSCS kembali ke puncak klasemen dengan poin sembilan. Sama dengan perolehan poin Persip Pekalongan, namun PSCS unggul selisih gol.


Kiper PSCS, Ega Risky mengamankan bola dari sundulan pemain Persis, Andri Ariyanto di Stadion Manahan, Solo, Minggu (29/5/2016) sore. (GONANG SUSATYO/JUARA.net)

Bagi Persis, kekalahan ini menjadi pukulan telak karena mereka tak pernah sekalipun meraih kemenangan. Bahkan ini merupakan kekalahan kedua secara berturut-turut.

Sebelumnya, Laskar Sambernyawa dihajar Persika Karawang 0-2. Lebih ironis lagi, Persis dipecundangi mantan pelatihnya, PSCS ditangani Aris Budi Sulistyo.

”Kami tak memperkirakan bisa meraih tiga poin di Solo. Harus diakui, Persis tim kuat. Kami hanya membidik satu poin di laga ini. Ternyata, kami mampu melebihi target dengan meraih tiga poin,” ujar Aris Budi.

Pelatih Persis, Widiantoro mengaku kecewa dengan kekalahan tersebut. Dia juga siap bertanggung jawab atas kegagalan Persis, sehingga anak asuhnya terdampar di dasar klasemen dengan mengantungi poin dua.

”Saya yang bertanggung jawab atas kekalahan ini. Saya minta maaf kepada suporter karena belum bisa memberikan yang terbaik. Kami sudah berusaha maksimal tapi masih belum bisa menang,” ujar Widiantoro.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.