Alasan Persija Tak Mainkan Ismed

By Segaf Abdullah - Rabu, 25 Mei 2016 | 07:39 WIB
Skuat Persija, kala transit di Biak dan bersiap melanjutkan penerbangan ke Serui.
TWITTER
Skuat Persija, kala transit di Biak dan bersiap melanjutkan penerbangan ke Serui.

Laga Persija Jakarta versus Perseru Serui di Stadion Marora, Kepulauan Yapen, Papua, Minggu (22/5/2016), masih menyisakan pertanyaan di benak banyak pihak. Kali ini, publik pada umumnya atau Jakmania mungkin bertanya-tanya, ada apa dengan Ismed Sofyan?

Pasalnya, tidak ada nama Ismed Sofyan di pos bek kanan Persija pada laga tersebut. Hal itu memang menjadi pemandangan yang tidak biasa, khususnya bagi The Jak atau para penonton setia setiap laga yang dimainkan tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut.

Saat dihubungi JUARA, asisten pelatih Persija, Denimar Carlos (40), mengungkapkan apa yang sebetulnya terjadi dengan Ismed.

Baca Juga:

"Sebelum pertandingan kontra Persela Lamongan (13/5/2016), Ismed sudah mengeluhkan ada yang tidak beres dengan paha kanannya," ucap Denimar.

Mengetahui salah satu pemain kuncinya menderita cedera, pelatih Persija, Paulo Camargo, tidak ingin mengambil risiko. Pelatih berusia 48 tahun itu akhirnya memilih memarkir Ismed dan menggantikan posisinya dengan bek Vava Mario Yagalo (23).

"Pelatih kepala meminta Ismed untuk istirahat saat Persija menghadapi Perseru. Hal itu dimaksudkan agar sang pemain dapat fit seratus persen untuk laga kontra Barito Putera (29/5/2016)," kata Denimar.

"Ismed memang memiliki peran sangat vital bagi kami. Namun, Vava juga layak untuk diberi kesempatan. Selain itu, dia (Vava) juga masih muda dan mempunyai potensi yang bagus," tuturnya.

Absennya Ismed tak lantas menjadikan barisan belakang Persija bermain limbung. Lebih dari itu, Maman Abdurrahman Cs. bahkan sukses membantu kiper Andritany Ardhiyasa untuk menjaga gawangnya agar tetap steril dari ancaman serang lawan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.