Stadion GBLA, Alternatif Kandang Persib

By Fifi Nofita - Selasa, 24 Mei 2016 | 19:10 WIB
Manajer Persib, Umuh Muchtar mengatakan skuat Maung Bandung bakal dapat amunisi baru, striker asing yang sudah berpaspor Indonesia.
FIFI NOFITA/BOLA/JUARA.NET
Manajer Persib, Umuh Muchtar mengatakan skuat Maung Bandung bakal dapat amunisi baru, striker asing yang sudah berpaspor Indonesia.

Persib Bandung berencana menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), untuk kandang sementara Maung Bandung di Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016.

Menurut manajer Persib, Umuh Muchtar, pihaknya akan mengajukan surat kepada Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, untuk bisa menggunakan Stadion berkapasitas 38 ribu penonton tersebut.

Umuh menambahkan bahwa rencana penggunaan GBLA tersebut sebagai bentuk antisipasi jika markas tim Persib saat ini, Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, diperbaiki untuk persiapan PON Jawa Barat 2016.

"Iya saya sudah persiapan mau bikin surat ke Wali kota, mudah-mudahan GBLA sudah bisa dipakai. Bagaimana baiknya dari pak Wali kota," ungkap Umuh saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (24/5/2016).

Umuh menambahkan bahwa saat ini pihaknya masih mempriotitaskan Stadion GBLA sebagai alternatif kandang tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

Ia berharap proses pengajuan tersebut bisa berjalan lancar.

Sebelumnya, beredar kabar kalau selain Stadion GBLA, tim kebanggaan bobotoh ini akan mengajukan Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, sebagai markas alternatif untuk pertandingan kandang turnamen jangka panjang selama bulan Juni, Juli, dan Agustus tersebut.

Namun, Persib tampak lebih sreg dengan GBLA.

"Kami usahakan pakai GBLA," ucap manajer yang akrab disapa Pak Haji ini.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4906263266001&preload=none[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.