Hujan Lebat, Semen Padang Latihan di Lapangan Futsal

By Yosrizal - Selasa, 24 Mei 2016 | 19:22 WIB
Ekspresi pelatih Semen Padang, Nilmaizar saat memberikan pengarahan ke anak asuhnya saat dijamu Persija di SUGBK, Jakarta, Minggu (8/5/2016) malam.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Ekspresi pelatih Semen Padang, Nilmaizar saat memberikan pengarahan ke anak asuhnya saat dijamu Persija di SUGBK, Jakarta, Minggu (8/5/2016) malam.

 Hujan deras yang mengguyur kota Padang sejak Selasa (24/5/2016) pagi melumpuhkan sebagian kegiatan warga kota, termasuk personel Semen Padang.

Pelatih Semen Padang Nil Maizar yang semula memprogramkan latihan di lapangan rumput di komplek PT Semen Padang, terpaksa mengalihkan kegiatan latihan ke dalam ruang tertutup.

Mantan pelatih timnas yang kini kembali diapungkan sebagai salah satu kandidat menukangi Merah Putih itu memilih berlatih di lapangan futsal.

Nil memilih lapangan futsal Rafhely, di jalan By Pass, kilometer 10, lapangan satu-satunya yag berukuran standar internasional.

“Ya, tak ada jalan lain. Kami harus latihan meski tak maksimal. Pilihan hanya ada satu, pindah ke dalam ruangan. Untung ada lapangan futsal cukup luas, sehingga saya masih bisa menjalankan program walau tak begitu maksimal,” jelasnya.

Selain diawali latihan fisik, sesi berdurasi dua jam itu lebih fokus ke strategi menyerang dan bertahan.

“Lumayanlah, masih bisa menjalankan program hari ini. Meski tak seratus persen, kami masih bisa menjalankan strategi,” ulasnya.

Semen Padang akan menjamu Persela Lamongan, Sabtu, 28 Mei mendatang di Stadion Agus Salim Padang, dalam lanjutan Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC).

Sebagai tuan rumah, Nil sangat berambisi untuk mengamankan poin penuh, seperti di dua pertandingan sebelumnya melawan PSM dan Persipura.

Pasalnya, tim berjuluk Kabau Sirah ini gagal menuai poin dua laga away.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X