Lini Belakang Semen Padang Tak Putus Dirundung Malang

By Yosrizal - Selasa, 24 Mei 2016 | 18:17 WIB
Bek Semen Padang, Novan Setya Sasongko dalam sebuah sesi latihan klubnya. Bek-bek skuat Kabau Sirah dapat warning jelang lawan Persija.
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Bek Semen Padang, Novan Setya Sasongko dalam sebuah sesi latihan klubnya. Bek-bek skuat Kabau Sirah dapat warning jelang lawan Persija.

Lini pertahanan Semen Padang menjadi lini paling rawan. Sejak laga kedua melawan Persija, pasukan berjuluk Tim Kabau Sirah ini selalu bermasalah dengan lini belakang. 

Hal ini berpotensi kembali terjadi saat mereka menjamu Persela Lamongan, Sabtu, 28 Mei 2016, di Stadion Agus Salim Padang.

Giliran Handy Ramdan yang harus absen akibat hukuman dua kartu kuning yang berujung kartu merah saat melawan Bali United, hari Minggu lalu di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali.

Sebelumnya, pemain bernomor punggung empat itu juga sudah mengantongi dua kartu kuning.

Alhasil mantan pemain Timnas Piala AFF 2012 itu, harus rela jadi penonton dan menyaksikan rekan-rekannya berjibaku dengan tim berjuluk Joko Tingkir tersebut.

Posisi Handy kemungkinan akan diisi Agung Prasetyo atau Novrianto.

Pelatih Nilmaizar mengaku kalau lini pertahanan timnya selalu menjadi langganan kartu.

Tetapi, jebolan Diklat Sepak Bola Padang itu tak menyalahkan personel.

Menurut ayah dua anak ini, posisi lini belakang memang sangat rawan pelanggaran.

“Menurut saya bukan sebuah kebrutalan, apalagi bermain kasar. Lini pertahanan kadang harus dihadapkan kepada dua pilihan," ujarnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.