Suporter PS TNI Mengamuk, 51 Ultras Gresik Jadi Korban

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 23 Mei 2016 | 15:49 WIB
Kericuhan terjadi dalam pertandingan Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 antara Persegres Gresik United melawan PS TNI di Stadion Tri Dharma, Gresik, Minggu (22/6/2016).
Dok. Persegres Gresik United
Kericuhan terjadi dalam pertandingan Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 antara Persegres Gresik United melawan PS TNI di Stadion Tri Dharma, Gresik, Minggu (22/6/2016).

Sepak bola Indonesia ternyata masih identik dengan kericuhan. Yang teranyar kericuhan terjadi pada pertandingan Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 antara Persegres Gresik United melawan PS TNI di Stadion Tri Dharma, Gresik, Minggu (22/6/2016).

Baca Juga:

Insiden bentrok antara kedua suporter terjadi saat laga baru berjalan 2 menit. Kericuhan bermula saat seorang oknum Ultras berniat mencopot spanduk dukungan PS TNI yang dipasang di sektor lima yang merupakan area ultras untuk yel-yel, koreo, dan memasang spanduk dukungan.

Tak lama kemudian, terjadilah bentrok antara kedua suporter. Akibat dari bentrok tersebut, sedikitnya 51 suporter Ultras dilarikan ke rumah sakit. Sebanyak 29 orang di rawat di RS Petrokimian dan 22 orang dirawat dari RS Ibnu Sina Gresik.

"Kejadian ini harus menjadi evaluasi serius dari pemerintah, PT GTS, maupun PSSI. Sebab hal demikian tidak menutup kemungkinan bisa terjadi di kota-kota lain," kata Ketua Ultras Gresik, Muharom, di Facebook Persegres.


Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengaku menyesal dan mengutuk keras kericuhan yang terjadi di Stadion Tri Dharma.


Editor :
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.