Pelatih Arema Puji Madura United, Tetapi Kritik Wasit

By Ovan Setiawan - Sabtu, 7 Mei 2016 | 00:03 WIB
Gelandang Madura United, Ahmad Maulana menguasai bola saat timnya menjamu Arema di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (6/5/2016) malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Gelandang Madura United, Ahmad Maulana menguasai bola saat timnya menjamu Arema di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (6/5/2016) malam.

0 dengan tuan rumah Madura United. Selepas laga lanjutan Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) di Stadion Gelora Bangkalan pada Jumat (6/5/2016) malam ini, wasit dapat kritik.

Secara permainan pelatih Arema, Milomir Seslija menilai bahwa pemainnya sudah bermain maksimal. Namun dia mengakui, bahwa Madura United yang bermain di depan pendukung fanatiknya memiliki keinginan kuat untuk memenangi laga.

”Pertandingan berjalan menarik, kedua tim sama-sama ngotot, beberapa peluang emas tercipta. Laga ini sangat seru,” ujar Milo, sapaan pelatih asal Bosnia ini.

Namun di sisi lain, Milo juga menyoroti kinerja wasit yang dinilainya banyak merugikan pemain Arema. ”Di pertandingan ini, saya rasa wasit mencederai kami,” tuturnya.

Sorotan tajam pada wasit ini tidak lepas dari tidak adanya keputusan pelanggaran saat pemain Arema dilanggar. Milo menilai permainan berlanjut keras hingga menjurus kasar.

Baca juga:

”Saya tidak memprotes wasit. Tetapi, saya hanya ingin wasit memberikan proteksi pada pemain,” ucap Milo.

Hal tersebut sangat disayangkan oleh Milo, sebab di pertandingan tersebut Madura United ia nilai mampu menunjukkan permainan bagus. Sang pelatih mempertanyakan kenapa wasit terkesan membantu tim berjulukan Laskar Sapeh Kerap itu.

”Madura United bermain cukup bagus, tetapi kenapa wasit terkesan membantu mereka,” ujar Milo.

Laga tersebut berjalan keras dan dengan emosi tinggi. Tak jarang, pemain kedua tim terlibat adu mulut dan saling dorong. Puncaknya adalah dikartu merah gelandang Arema, Hendro Siswanto, pada menit ke-75.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.