Taktik Anyar Subangkit Hindari Skor Tanpa Gol

By Segaf Abdullah - Jumat, 6 Mei 2016 | 09:15 WIB
Pelatih Mitra Kukar, Subangkit, menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Barito Putera di Stadion Aji Imbut, Senin (9/4/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA
Pelatih Mitra Kukar, Subangkit, menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Barito Putera di Stadion Aji Imbut, Senin (9/4/2016).

Pelatih Mitra Kukar, Subangkit, memulai kembali persiapan timnya. Mencegah skor kacamata, eks pelatih Sriwijaya FC itu pun mencoba taktik berbeda menjelang Derbi Borneo.

Mitra Kukar dijadwalkan akan menghadapi Barito Putera pada pekan kedua Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 di Stadion Aji Imbut, Senin (9/4/2016).

Dihubungi via telepon, Subangkit mengatakan timnya mulai berlatih untuk persiapan laga tersebut. Sebelumya, tim berjulukan Naga Mekes itu hanya bermain imbang tanpa gol saat bertandang menghadapi Perseru Serui, Senin (2/5/2016).

"Ya, kami baru saja memulai latihan untuk persiapan pekan kedua TSC. Kami juga sudah menyiapkan strategi berbeda dengan pekan pertama," ucap Subangkit kepada JUARA.

Subangkit menyadari betul jika lini depan Mitra Kukar minim suplai di Serui. Maka dari itu, pelatih berusia 55 tahun itu akan menugaskan pemainnya agar lebih agresif saat menjamu Barito Putera.

"Kami akan fokus menyerang saat menghadapi Barito Putera. Namun, saya juga mengingatkan para pemain agar tidak lupa dengan pertahanan," kata pria yang memulai karier kepelatihannya bersama Persekabpas Pasuruan itu.

"Saya menginstruksikan para pemain bertahan untuk lebih agresif. Artinya, saya akan perintahkan mereka untuk membantu penyerangan," ujarnya.

Selain itu, Subangkit juga belum bisa memastikan untuk memainkan legiun asing terbarunya asal Timor Leste, Alan Leandro da Silva Pinhero (27).

"Alan melengkapi slot pemain asing kami. Tetapi, dia belum pasti dimainkan untuk laga versus Barito terkait masalah kebugarannya," tuturnya.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4818733387001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.