Cerita 'Bahagia' Syamsir Alam Usai Debut Bersama Persiba

By Suci Rahayu - Selasa, 3 Mei 2016 | 18:21 WIB
Penyerang Persiba, Syamsir Alam (kanan) saat melakukan tekel kepada gelandang Arema, Esteban Vizcarra di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang, Minggu (1/5/2016).
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Penyerang Persiba, Syamsir Alam (kanan) saat melakukan tekel kepada gelandang Arema, Esteban Vizcarra di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang, Minggu (1/5/2016).

BALIKPAPAN, JUARA.net – Syamsir Alam is back. Pemuda yang 6 Juli mendatang genap berusia 24 tahun ini menceritakan kembalinya ke lapangan hijau saat menjalani debut bersama Persiba Balikpapan dengan 'bahagia' walau juga sedih karena timnya kalah pada Minggu (1/5/2016).

Setelah absen di beberapa turnamen besar pasca dihentikannya Indonesia Super League (ISL) 2015, Syamsir Alam seperti ’melupakan’ sepak bola. Namun pada Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, penyerang ini gabung Persiba.

Saat Persiba dijamu Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan akhir pekan lalu, Syamsir Alam dimainkan pelatih Jaino Matos pada menit ke-66. Sayang, Persiba pada laga itu tumbang dengan skor 0-2.

Syamsir Alam selepas laga itu mengaku senang kembali beraktivitas untuk olahraga yang membesarkan namanya itu.

Baca juga:

”Saya senang kembali ke tempat saya berasal yaitu lapangan hijau. Tetapi, kekalahan sedikit membuat saya kecewa,” kata Syamsir.

”Saya dan Persiba sudah bekerja keras di pertandingan pertama dan gembira dengan tim ini,” tuturnya.

Meskipun sudah lama absen dari sepak bola, pemain yang pernah menimba ilmu di klub Amerika Serikat (AS) DC United ini tak menemui kendala dengan kebugaran fisiknya. Ia juga senang dengan situasi di internal Persiba.

”Alhamdulillah, kondisi fisik saya semakin membaik. Selain itu, rekan-rekan baru di Persiba sangat luar biasa dan tidak ada masalah untuk komunikasi. Karena, kami seperti keluarga,” ujar eks pemain timnas U-19 dan U-23.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X