Ada Isu Pengadangan, Aremania Tak Tur ke Madura

By Ovan Setiawan - Selasa, 3 Mei 2016 | 16:38 WIB
Aremania saat beraksi di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang, kala Arema menjamu Persiba Balikpapan, Minggu (1/5/2016).
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Aremania saat beraksi di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang, kala Arema menjamu Persiba Balikpapan, Minggu (1/5/2016).

MALANG, JUARA.net – Arema Cronus kemungkinan tidak akan mendapatkan dukungan langsung suporter setianya, Aremania, Jumat (6/5/2016). Pada laga ini, anak asuh Milomir Seslija dijamu Madura United dan ada isu pengadangan dari oknum suporter lain.

Pertandingan ini merupakan partai tandang perdana Arema di Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016. Klub berjulukan Singo Edan akan dijamu Madura United di Stadion Gelora Bangkalan.

Aremania secara resmi memutuskan tidak mengadakan pemberangkatan ke Madura United dikarenakan terlalu berisiko.

”Kami memutuskan tidak membuka pendaftaran secara resmi untuk pertandingan away ke kandang Madura United. Meskipun, Aremania tidak punya sejarah perseteruan dengan suporter Madura,” ujar Humas tur Aremania, Achmad Gozali pada Selasa (3/5/2016).

Kekhawatiran Aremania tidak lepas dari perjalanan menuju Madura yang dipastikan akan melewati Surabaya. Surabaya yang dikenal sebagai basis Bonek, fans Persebaya, merupakan rival Aremania.

Jadi, kedua kelompok suporter ini tak jarang terlibat gesekan saat melintasi jalur-jalur rawan.

Baca juga:

”Karena terlalu berisiko jika membuka pendaftaran tur ke Madura. Kami tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi, situasi sepak bola saat ini sudah mulai berangsur kondusif,” ujarnya.

Keputusan tidak adanya tur ini tidak dilakukan sepihak. Sebelumnya, Aremania sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian termasuk dengan Poltabes Surabaya.

”Hasil koordinasi dengan kepolisian juga menyarankan sebaiknya tidak ada tur ke Madura. Sebab  beredar kabar akan ada pengadangan, itu yang coba diantisipasi,” tutur Achmad.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.