Arema Vs Persiba: Spirit Tinggi Beruang Madu di Kandang Singa

By Yan Daulaka - Minggu, 1 Mei 2016 | 17:18 WIB
Skuat Persiba Balikpapan saat hadapi PSS Sleman, Minggu (14/2/2016).
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Skuat Persiba Balikpapan saat hadapi PSS Sleman, Minggu (14/2/2016).

Persiba Balikpapan datang ke Malang, Jawa Timur dengan spirit tinggi menantang tuan rumah Arema Cronus, Minggu (1/5/2016) sore di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Di laga perdananya dalam perhelatan Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) ini, tim dengan julukan Beruang Madu ini telah siap tempur di hadapan ribuan Aremania, suporter fanatik tim tuan rumah.

Menurut Ketua Umum Persiba, Syahril Taher, jika Persiba dilaga ini datang dengan modal spirit tinggi itu guna memaksimalkan penampilan pertamanya dengan pelatih anyar asal Brasil, Jaino Matos.

"Pemain kami ke Malang datang dengan modal semangat saja dulu di laga pertama kompetisi ini," ujar mantan anggota DPRD Kota Balikpapan ini.

Sehari sebelum bertolak ke Malang, Kamis (28/4/2016) siang, coach Jaino Matos kembali mengutak utik formasi yang akan digunakan Bima Sakti dkk di Stadion Persiba.

Tampaknya, mantan staf pelatih Pusamania Borneo FC ini juga masih meraba-raba kekuatan timnya untuk bertarung dengan seterunya yang diasuh Milomor Seslija asal Bosnia.


Pelatih Persiba, Jaino Matos, saat masih menjabat sebagai asisten pelatih Borneo FC seusai laga kontra Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Minggu (20/3/2016) malam.(BUDI KRESNADI/BOLA/JUARA.NET)

"Kami terus mencoba menemukan komposisi pemain yang tepat untuk mengisi formasi tim ideal melawan Arema dalam latihan terakhir di Balikpapan," ujar coach Jaino.

Pada sesi itu, beberapa posisi seperti pertahanan serta penyerang masih terus dirotasi demi mendapatkan formulasi terbaik menghadapi permainan agresif Singo Edan.


Pemain Persiba Balikpapan, Antonio Teles, saat ujicoba lapangan di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur (30/04/2016).(SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.