Tantan Selamatkan Persib Bandung dari Kekalahan

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 30 April 2016 | 20:41 WIB
Torabika Soccer Championship 2016.
Dok. @TorabikaSC2016
Torabika Soccer Championship 2016.

Persib Bandung selamat dari kekalahan kala menjamu Sriwijaya FC, dalam pertandingan Kejuaraan Sepak Bola Torabika di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (30/4/2016) malam. Berkat gol Tantan saat injury time, Persib meraih hasil imbang 1-1.

Persib yang diperkuat oleh sejumlah pemain andalannya, seperti Vladimir Vujovic, Robertino Pugliara, dan Samsul Arif, tertinggal lebih dulu pada akhir babak pertama.

Sriwijaya memecahkan kebuntuan melalui sundulan mematikan Beto Goncalves pada menit ke-46. Padahal, sepanjang babak pertama, Persib mendominasi laga hingga 65 persen.

Tim asuhan Dejan Antonic pun tak mau dipermalukan di kandang sendiri. Pada babak kedua, Persib melakukan berbagai upaya untuk dapat menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-54, Persib memiliki peluang melalui sepakan Samsul Arif. Namun, tendangan mantan pemain Arema Cronus itu masih bisa ditangkap kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam.

Memasuki menit ke-61, terjadi kemelut di kotak penalti. Sriwijaya FC pun nyaris menggandakan keunggulan lewat tendangan Hilton Moreira, tetapi upaya tersebut mampu diblok oleh Kim Jeffrey Kurniawan.

Lima menit berselang, giliran Persib yang mengancam Sriwijaya FC. Berawal dari umpan silang Tantan, bola mengarah kepada Juan Belencoso. Akan tetapi, crossing itu gagal disambut oleh Belencoso.

Pada masa injury time, Persib akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Tantan. Berawal dari sepak pojok, bola mengarah kepada Tantan dan dituntaskan dengan sepakan jarak dekat.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada lagi gol tambahan dari kedua tim. Pertandingan ini pun ditutup dengan skor 1-1.

Persib Bandung 1-1 Sriwijaya FC (Beto Goncalves 45'+1 ; Tantan 90'+2)


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X