Banjir Sponsor, Transparansi TSC Dipuji Menpora

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 28 April 2016 | 21:16 WIB
Menpora Imam Nahrawi (kiri) saat memberikan keterangan soal amanat FIFA terkait KLB untuk PSSI di kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (28/4/2016)
KUKUH WAHYUDI/BOLA/JUARA.NET
Menpora Imam Nahrawi (kiri) saat memberikan keterangan soal amanat FIFA terkait KLB untuk PSSI di kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (28/4/2016)

Pemerintah memposisikan Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) A dan Indonesia Soccer Competition B sebagai role model kompetisi dari reformasi sepak bola Indonesia.

Pemerintah, khususnya Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), senang karena PT Gelora Trisula Semesta selaku operator ISC mampu menunjukan transparansi dalam hal pemasukan yang didapat.

Hal itu lah yang membuat pemerintah tak ragu memberikan restu agar TSC dan ISC B berjalan.

"PT GTS dan klub harus menggunakan kepercayaan yang diberikan pemerintah dengan komitmen yang kuat untuk menjalankan prinsip tata kelola sekaligus memajukan industri sepak bola,” kata Menpora, Imam Nahrawi, di Jakarta, Kamis (28/4/2016).

Baca Juga:

Untuk membuktikan sikap transparan PT GTS, Menpora pun membuktikan bahwa dana pemasukan yang didapat dari sponsor sudah diketahuinya.

"Dari Torabika Rp 120 M, Indosat Rp 50 M, BTPN Rp 20 M, dan Sidomuncul Rp 20M. Sisanya dari sponsor-sponsor lain," ucap Imam.

Akan tetapi, Menpora mengingatkan PT GTS agar tak semena-mena saat ajangnya sudah berjalan. Dirinya ingin ISC tetap menunjukan contoh positif dalam menggelar liga.

"Jika ISC berjalan tidak sesuai rencana awal, bisa sewaktu-sewaktu pemerintah mencabut rekomendasi," tutur politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4864795647001&preload=none[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.