FIFA Amanatkan KLB, Menpora Segera Cabut Pembekuan PSSI

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 28 April 2016 | 15:50 WIB
Menpora Imam Nahrawi (kiri) saat memberikan keterangan soal amanat FIFA terkait KLB untuk PSSI di kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (28/4/2016)
KUKUH WAHYUDI/BOLA/JUARA.NET
Menpora Imam Nahrawi (kiri) saat memberikan keterangan soal amanat FIFA terkait KLB untuk PSSI di kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (28/4/2016)

JAKARTA, JUARA.net – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, mulai mempersiapkan arahan agar PSSI menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). KLB ini untuk memilih Ketua Umum PSSI yang baru dan pembekuan segera dicabut.

Menurut Menpora Imam Nahrawi, sikap itu didasari dari tuntutan FIFA setelah bertemu dengan perwakilan pemerintah, Erick Tohir dan Ketua Komite Ad Hoc, Agum Gumelar. Mereka bertemu FIFA di Zurich, Swiss, Selasa (26/4/2016).

”FIFA sudah memberikan surat rekomendasi, nantinya KLB akan diselenggarakan oleh komite independen. Paling cepat, KLB diselenggarakan dalam waktu tiga bulan ke depan,” kata Menpora Imam Nahrawi, Kamis (28/4/2016).

Namun, Imam Nahrawi kurang paham rincian Komite Independen itu apa. Ia masih akan meminta keterangan dari Erick Thohir setelah pulang dari pertemuan FIFA.

Meski masih kurang jelas terkait Komite Independen tersebut, Imam menekankan ada empat hal yang harus difokuskan dalam KLB.

Baca juga:

Pertama, mengubah status hukum dari bentuk perkumpulan saat ini menjadi perusahaan seperti keberhasilan federasi sepak bola di Australia. Kedua dimasukkannya pasal kepemilikan saham bagi komunitas suporter dalam klub.

Ketiga, memasukan perubahan nama federasi tapi dengan mempertimbangkan aspek kesejarahan PSSI dan yang terakhir memilih personalia yang memiliki visi reformasi total.

Imam Nahrawi pun memastikan sebelum KLB itu digelar, bahkan sebelum Kongres Tahuan FIFA di Meksiko, 12-13 Mei 2016. Pihaknya juga akan mencabut SK (surat keputusan) sanksi administratif atau pembekuan kepada PSSI lewat SK yang baru.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4864819533001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X