Filosofi Logo dan Jersey Bhayangkara Surabaya United

By Suci Rahayu - Rabu, 27 April 2016 | 12:30 WIB
Para pemain Bhayangkara Surabaya United dalam perkenalan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (24/4/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Para pemain Bhayangkara Surabaya United dalam perkenalan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (24/4/2016).

SURABAYA, JUARA.net – Bhayangkara Surabaya United (BSU) melakukan launching tim sekaligus pengenalan pemain pada Minggu (24/4/2016). Mereka juga meluncurkan jersey terbarunya pada acara itu.  

Bhayangkara Surabaya United (BSU) akan memakai semua itu untuk Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016. Seperti diketahui, Bhayangkara Surabaya United merupakan klub hasil gabungan antara Surabaya United dengan PS Polri.

Selain pengenalan pemain, pada acara yang dihelat di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo tersebut juga diperkenalkan pula logo baru BSU. Logo dan jersey ini akan dipakai selama TSC A 2016.

Lantas, apa makna dari logo baru Bhayangkara Surabaya United?

”Logo Bhayangkara Surabaya United terdiri dari lima warna yang mewakili lima unsur alam: hijau, merah, kuning, putih, dan hitam,” ujar Media Officer BSU, Eko Yudiono.

Baca juga:

”Semua kehidupan di atas bumi ini tidak bisa lepas dari kebutuhan akan energi yang terkandung dalam lima unsur di atas,” lanjutnya.

Menurut Eko, dapat disimpulkan bahwa logo yang dibuat merupakan wujud dari perpaduan yang harmonis dari kelima unsur pembentuk kehidupan. Semua itu diharapkan membawa kemajuan dan kejayaan di masa depan BSU.

Selain itu, dalam logo BSU juga terdapat dua simbol penting. Pertama, simbol ikan sura dan buaya yang selama identetik dengan simbol Kota Surabaya. Simbol ini berada tepat di bagian tengah logo klub. Kedua, simbol Polri yang terdapat di bagian atas.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4860877606001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.