Ian Kabes, Kapten Baru Harapan Persipura

By Persiana Galih - Jumat, 18 Maret 2016 | 22:22 WIB
Osvaldo Lessa menunjuk Ian Louis Kabes sebagai kapten tim Mutiara Hitam.
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Osvaldo Lessa menunjuk Ian Louis Kabes sebagai kapten tim Mutiara Hitam.

JAKARTA, JUARA.net – Gelandang Persipura Jayapura, Ian Louis Kabes, resmi ditunjuk tim sebagai kapten klub berjulukan Mutiara Hitam, menggantikan Boaz Solossa yang memilih pindah ke tim Timor Leste. Sementara itu, gelandang Nelson Alom ditunjuk untuk mewakili Ian sebagai kapten kedua.

Ian dan Nelson dipilih dengan berbagai alasan, sesuai dengan keinginan pelatih Osvaldo Lessa. Kedua pemain ini dinilai cukup impresif di lapangan.

“Kedua pemain ini pun ditunjuk sebagai kapten bukan hanya karena penampilan mereka di lapangan saja. Ian dan Nelson termasuk pemain yang stabil dan tidak mudah terpancing emosi di manapun,” tutur Media Officer Persipura, Bento Madubun, kepada JUARA, Jumat (18/3/2016).

“Selain itu, mereka pun dikenal cukup dekat dengan para pemain lainnya. Ian dan Nelson sangat mengerti teman-teman satu klubnya,” ujar Bento.

Sebelum Ian dan Nelson, terakhir kali kursi kapten Persipura disematkan kepada Boaz Solossa dan Gerald Pangkali. Namun kedua pemain itu masing-masing kini telah berseragam Carsae FC (Timor Leste) dan PS Polri.

Menjadi kapten Persipura memang bukan sesuatu yang mudah. Menurut Bento, kapten akan benar-benar menerima tekanan karena penampilan cantik Persipura selalu ditunggu-tunggu bolamania Indonesia. (Persiana Galih/Nurusyifa)


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X