Korban Sepak Bola Gajah Reuni di Stadion Maguwoharjo

By Sabtu, 13 Februari 2016 | 16:38 WIB
Kapten PSS, Anang Hadi, kembali membela panji kebesaran Elang Jawa dan bersiap ikut turnamen mini Bali Island Cup 2016.
GONANG SUSATYO/JUARA/BOLA
Kapten PSS, Anang Hadi, kembali membela panji kebesaran Elang Jawa dan bersiap ikut turnamen mini Bali Island Cup 2016.

SLEMAN, JUARA.net – PSS Sleman akan menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Maguwoharjo, Minggu (14/2/2016). Pada laga ini, eks pemain PSS yang terganjal sepak bola gajah di Divisi Utama Liga Indonesia 2014 kembali bersatu bahkan bisa disebut reuni.

Uji coba itu menjadi ajang pemanasan bagi PSS yang akan berlaga di turnamen mini Bali Island Cup 2016. Tampil di turnamen itu, PSS memang merekrut para pemain yang pernah memperkuat tim ini dua tahun lalu.

Para pemain itu termasuk dua pemain asing, Kristian Adelmund dan Guy Junior serta kapten Anang Hadi. PSS juga kembali ditangani pelatih Herry Kiswanto, yang dikenai sanksi seumur hidup atas kasus sepak bola gajah saat skuat Elang Jawa bertemu PSIS Semarang.

”Perekrutan pemain sepenuhnya keputusan dari direksi. Pertimbangannya, mereka sudah cukup lama bermain bersama. Dengan waktu persiapan yang pendek, kami lebih baik merekrut kembali pemain lama,” kata asisten pelatih PSS, Edi Broto.


Bek asal Belanda, Kristian Adelmund, kembali memakai seragam PSS Sleman, salah satu klub yang membesarkan namanya di Indonesia. (GONANG SUSATYO/JUARA/BOLA)

Mereka akan menguji kemampuan Persiba dalam laga uji coba ini. Namun striker Guy Junior kemungkinan tidak bisa tampil karena masih dalam proses pemulihan dari cedera.

“Dia masih cedera sehingga mungkin tidak bisa tampil melawan Persiba. Tapi, dia bisa memperkuat tim di Bali Island Cup. Uji coba ini memang menjadi persiapan akhir sebelum ke Bali,” katanya.

Sementara itu, pelatih Persiba Eduard Tjong ingin menguji kemampuan pertahanan timnya dalam uji coba ini. Menurutnya, pertahanan skuat Beruang Madu belum sepenuhnya teruji karena belum mendapat lawan sepadan.

”PSS termasuk tim bagus. Jadi, kami bisa menguji pertahanan tim. Selain itu, saya juga ingin melihat kerja sama tim. Kami banyak perbaikan yang harus dilakukan sebelum tim berlaga di Piala Gubernur Kaltim,” tandas Eduard.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.