Stadion Siliwangi Alasan Persib Harus Menang

By Budi Kresnadi - Jumat, 12 Februari 2016 | 21:10 WIB
Asisten pelatih Persib, Herie Setiawan (dua dari kiri) dan pelatih Bali United, Indra Sjafri (tengah), saat jumpa pers di Hotel D'Rain, Bandung, Jumat (12/2/2016).
BUDI KRESNADI/BOLA/JUARA
Asisten pelatih Persib, Herie Setiawan (dua dari kiri) dan pelatih Bali United, Indra Sjafri (tengah), saat jumpa pers di Hotel D'Rain, Bandung, Jumat (12/2/2016).

BANDUNG, JUARA.net – Persib Bandung kontra Bali United merupakan laga berstatus partai persabatan. Namun pada pertandingann yang berlangsung Sabtu (13/2/2016), skuat Maung Bandung ingin menang karena laga berlangsung di Stadion Siliwangi.

Keramatnya Stadion Siliwangi bagi Persib membuat anak asuh Dejan Antonic ingin menang. Apalagi, Persib sudah lama tak lagi memainkan laga resmi mereka di arena bersejarah bagi skuat Maung Bandung ini.

Asisten pelatih Persib,Herie Setiawan menegaskan, para pemain Persib dalam kondisi siap tempur. Latihan dalam dua pekan terakhir menurut Herie membuat Atep dkk dalam kondisi terbaik dan siap memenuhi target itu.

”Tampil di Stadion Siliwangi, kami merasakan atmosfer berbeda .Kami berharap para pemain termotivasi untuk tampil maksimal sekaligus meraih kemenangan,” ujar Herie, yang mewakili Dejan Antonic, dalam jumpa pers di Hotel D'Rain, Bandung, Jumat (12/2/2016).

Tak mau dipermalukan di depan Bobotoh, yang diperkirakan akan memadati Stadion Siliwangi, skuat Maung Bandung telah menyiapkan formasi terbaik. Namun, Herie menyimpan rapat pengisi starter Persib untuk laga ini.

Yang jelas menurut Herie, pelatih akan menurunkan pemain yang siap secara fisik maupun mental. Sebab, uji coba pertama melawan tim selevel dengan Persib ini memiliki arti penting bagi tim ini.

”Bali United merupakan lawan tangguh. Secara tim, mereka sudah solid karena telah dipersiapkan cukup lama,” katanya.

Dia menilai, mengandalkan mayoritas pemain muda, tim asuhan Indra Sjafri ini harus diwaspadai. Sebab, skuat Serdadu Tridatu memiliki kelebihan pada kecepatan dan semangat juang yang luar biasa.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.