Misi Eks Pelatih PSM Makassar Juara di Liga Singapura

By Jumat, 12 Februari 2016 | 17:50 WIB
Jorg Steinebrunner ketika masih menangani Geylang International di S.League musim 2015.
Dok. S.LEAGUE
Jorg Steinebrunner ketika masih menangani Geylang International di S.League musim 2015.

SINGAPURA, JUARA.net – Warriors FC bersama Jorg Steinebrunner ingin kembali memenangi S.League atau Liga Singapura untuk musim 2016. Pelatih asal Jerman yang sempat menangani PSM Makassar itu optimistis dengan kekuatan anak asuhnya musim ini.

Warriors FC terpuruk pada Liga Singapura 2015, hanya finis pada urutan lima di klasemen akhir. Padahal, klub yang berdiri sejak 1975 itu merupakan juara kompetisi tertinggi Negeri Singa itu pada 2014. Warriors juga klub paling banyak juara Liga Singapura sebanyak sembilan kali.

”Kami berada di sebuah misi penting musim ini. Saya melihatnya sebagai sesuatu yang positif. Sebab, kami menjadi bagian dari sebuah klub dengan sejarah bagus di negeri ini,” kata Jorg Steinebrunner, seperti dikutip dari The New Paper.

”Kami tidak akan keluar dan mengatakan bahwa tim ini akan memenangkan sesuatu. Tapi, kami pasti ingin menantang para kandidat juara lainnya musim ini,” tegas pelatih yang juga pernah melatih Medan Chiefs, klub Liga Prima Indonesia.

Steinebrunner telah memulangkan bek Hafiz Osman ke Warriors. Pemain bertahan berusia 31 tahun ini telah menghabiskan empat tahun di Tanjong Pagar United dan Geylang International. Hafiz mengaku senang untuk kembali ke rencana besar dari klub lamanya.

”Saya meninggalkan klub ini pada 2011. Saya tidak dapat menyangkal bahwa, ini bagian mimpi yang jadi kenyataan ketika kembali ke sini,” kata Hafiz, yang memenangi S.League empat kali berurutan bersama Warriors untuk musim 2006, 2007, 2008, dan 2009.

Steinebrunner sebelum memegang Warriors, pernah bekerja untuk tiga klub beda di Singapura. Dia pernah melatih Woodlands Wellington, Sengkang Punggol, dan Geylang International, sebelum ke Indonesia.

Pelatih ini mendapatkan pekerjaan sebagai pelatih Warriors musim ini karena kegagalan Karim Bencherifa. Pelatih asal Maroko itu izin kerjanya ditolak bulan lalu, sehingga Warriors harus mencari pelatih baru.

”Setiap klub datang dengan tantangan yang berbeda. Sekarang, saya bersama salah satu klub besar di liga ini, ini juga tantangan, tapi dari dimensi yang berbeda. Warriors adalah klub dengan tujuan untuk memenangkan sesuatu. Saya akan mencoba yang terbaik untuk membawa klub kembali ke tempat yang diinginkan,” tandas pelatih yang juga sempat membesut Deltras Sidoarjo.

Warriors musim 2016 akan memulai perjuangan di S.League pada Minggu (14/2/2016). Warriors akan dijamu Home United di Stadion Bishan. Liga Singapura musim ini dimulai pada Sabtu (13/2/2016), dengan laga pembuka dua klub luar negeri, Albirex Niigata dari Jepang kontra juara bertahan DPMM FC asal Brunei.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.