PSMS Medan Bakal Coret Pemain Karena ’Gemuk’

By Kamis, 11 Februari 2016 | 19:25 WIB
Safrial Irfandi kembali mengikuti seleksi PSMS Medan di Stadion Kartika Cilodong.
ABDI PANJAITAN/JUARA/BOLA
Safrial Irfandi kembali mengikuti seleksi PSMS Medan di Stadion Kartika Cilodong.

CILODONG, JUARA.net – Jumlah pemain PSMS Medan saat ini dinilai terlalu ’gemuk’ dan melakukan pengurangan jadi solusi. Dalam beberapa hari ke depan, skuat Ayam Kinantan akan melepas beberapa pemain.

PSMS Medan kini menggelar pemusatan latihan di markas Divisi I Kostrad, Cilodong, Depok. Dalam agenda ini, rencana pengurangan pemain akibat jumlah yang dinilai ’gemuk’ bakal dilakukan. PSMS kabarnya bakal melepas empat sampai lima pemain.

Selain itu, tim besutan Suharto AD ini juga tengah kedatangan empat pemain pelamar. Mereka adalah pemain PSMS Medan yang dulunya gagal bergabung akibat mengikuti pendidikan militer. Kini setelah selesai pendidikan, Safrial Irfandi, Fiwi Dwipan, Hamzali, dan Andy Prayoga kembali dalam tahap pemantauan.

”Semuanya pun sebenarnya belum aman posisinya. Karena, kita senantiasa menerapkan sistem degradasi dan promosi kepada setiap pemain,” kata Suharto AD, pelatih PSMS Medan sekaligus PS TNI.

Saat ini, jumlah pemain yang berada di Cilodong mencapai 28 orang. Pengurangan pemain pun dipastikan akan terjadi. Hal ini ditegaskan langsung oleh Suharto AD, yang saat ini tengah serius melihat pemain yang akan dianggap kalah bersaing.

”Jumlah mereka (pemain) saat ini kegemukan. Jadi, kemungkinan adanya pengurangan sangat besar,” lanjutnya.

Pelatih yang kini berlisensi C AFC ini belum bisa mengatakannya siapa saja yang akan tersingkir. Pasalnya, dia masih harus melihat perkembangan pemain yang baru bergabung dan rapat dengan tim pelatih soal evaluasi pilar lama.

”Kami akan pertimbangan pengurangan pemain ini sebaik mungkin. Dengan melihat jumlah pemain di posisinya, keputusan diambil tanpa mengurangi kualitas bermain,” tegas Suharto.

PSMS Medan terus menggelar persiapan mereka di markas Divisi I Kostrad Cilodong. Di sana, mereka menggelar sejumlah try out dan mempersiapkan tim, mengantisipasi jika tiba-tiba kompetisi digulirkan.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.