Semen Padang Kembali Kental ’Aroma’ Papua

By Yosrizal - Rabu, 10 Februari 2016 | 19:56 WIB
Fandry Imbiri (kanan) dan Christopher Sibi (tengah) usai latihan bersama Semen Padang di Stadion H Agus Salim.
YOS RIZAL/BOLA/JUARA
Fandry Imbiri (kanan) dan Christopher Sibi (tengah) usai latihan bersama Semen Padang di Stadion H Agus Salim.

PADANG, JUARA.net – Jarak Ranah Minang dan Papua cukup jauh, tapi ikatan keduanya jadi dekat karena sepak bola. Komposisi pemain Semen Padang yang terbaru pun kembali kental dengan ’aroma’ Papua.

Semen Padang dari waktu ke waktu selalu memiliki pemain andalan yang asli Papua. Pada pertengahan 1990-an ada duo Pulalo, Herman dan Alexander. Skuat Kabau Sirah pada awal 2000-an juga punya Erol Iba dan Elie Aiboy.

Beberapa musim terakhir, Semen Padang memiliki Vendry Mofu, Titus Bonai, Josua Pahabol, Mariando Uropmabin, dan Nerius Alom. Tapi dalam perkembangannya, Vendry Mofu yang masih bertahan sampai tahun ini.

Setelah nuansa Papua makin ’menipis’ kini Semen Padang kembali dapat suntikan pemain asal provinsi paling timur negeri ini. Manajemen Semen Padang memastikan untuk merekrut dua eks Persipura untuk melengkapi komposisi pemain skuat Kabau Sirah.

Dua pemain itu adalah Fandry Imbiri dan Christopher Sibi. Pemain berusia 24 tahun dan 21 tahun itu sudah mengikat kerja sama dengan manajemen Semen Padang setelah menandatangani kontrak berdurasi setahun.

Fandry  adalah bek sayap Persipura pada Piala Jenderal Sudirman. Sementara itu, Christopher merupakan eks striker Persipura U-21. Keduanya diharapkan mampu menjadi pelapis Hengky Ardiles dan Muhammad Nur Ikandar.

”Keduanya masih muda. Tetapi bukan berarti mereka akan disiapkan sebagai pemain cadangan. Jika ia mampu menunjukan peforma maksimal dan lebih baik dari senior lainnya, bukan tidak mungkin keduanya akan menjadi starter dalam setiap pertandingan kami,” kata Nilmaizar kepada JUARA pada Rabu (10/2/2016).

”Kami juga bertekad untuk bisa memberikan kontribusi berarti bagi Semen Padang. Semoga kami mampu melakukan hal yang sama dengan para senior kami di sini,” ujar Imbiri.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.