Persipura Vakum Mulai Hari Ini

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 10 Februari 2016 | 18:49 WIB
Gelandang PSM Makassar, Syamsul Chaerudin, tampak kecewa setelah tendangan penalti yang dieksekusinya ditepis kiper Persipura Jayapura, Ferdiansyah, saat kedua tim bertemu pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup B Piala Jenderal Sudirman, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (23/11/2015).
YAN DAULAKA/JUARA.net
Gelandang PSM Makassar, Syamsul Chaerudin, tampak kecewa setelah tendangan penalti yang dieksekusinya ditepis kiper Persipura Jayapura, Ferdiansyah, saat kedua tim bertemu pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup B Piala Jenderal Sudirman, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (23/11/2015).

Ketua umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano, mengatakan, tim akan istirahat sementara menunggu kepastian adanya turnamen. Hal tersebut berdasarkan keputusan bersama manajemen dan pemain Mutiara Hitam pada Selasa (9/2/2016) malam.

"Jadi, dalam pertemuan tadi antara pengurus, manajemen, dan pemain, dihasilkan beberapa kesepakatan mengistirahatkan seluruh aktivitas pemain Persipura, termasuk latihan," kata Benhur seperti dikutip dari Antara, Rabu (10/2/2016).

Benhur yang didampingi Manejer Rudi Maswi, Presiden Direktur Herad, Sekretaris Umum Rocky Bebena, dan Media Officer Bento Madubun menyampaikan bahwa keputusan untuk mengistirahatkan semua latihan tim Persipura melalui rapat bersama dengan pemain.

"Ada sejumlah opsi yang kami berikan kepada pemain, misalnya tetap latihan namun tidak mendapatkan uang transport atau lainnya, tetapi melalui rapat pemain itu sendiri, mereka memilih untuk istirahat sambil menunggu turnamen," tuturnya.

Keputusan itu juga, lanjut Benhur, dikarenakan belum ada kepastian bergulirnya sejumlah turnamen yang digaungkan belakangan ini, seperti turnamen Piala Gubernur Kaltim, Kapolri Cup, dan Indonesian Super Competition.

"Untuk Piala Gubernur Kaltim, turnamen itu akhirnya ditunda, Kapolri Cup dan Indonesian Super Cup belum ada pemberitahuan selanjutnya," katanya.

Sementara terkait dana yang diminta kepada pihak sponsor seperti Bank Papua dan Freeport, Benhur mengatakan hanya Bank Papua yang memberikan jawaban positif setelah surat kedua yang dilayangkan dengan nada keras.

"Bank Papua hanya bisa sponsor sebesar Rp 2,5 miliar, sementara kebutuhan tim untuk ikut suatu turnamen sebanyak Rp 4 miliar hingga Rp 5 miliar. Kalau PT Freeport hingga kini belum ada jawaban," katanya, diamini Manajer Rudi Maswi.

Terkait gaji pemain selama latihan sebulan, Benhur mengaku akan mencari jalan untuk membayarnya. "Jadi, keputusannya adalah mulai Rabu tanggal 10 Februari 2016, pemain Persipura diistirahatkan sementara lewat keputusan bersama, nanti setelah ada turnamen yang jelas, baru kami kumpul lagi, latihan dan ikut serta," tuturnya.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4741608894001&preload=none[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Antara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X