Nilmaizar Perpanjang Masa Tunggu Trio Brasil

By Yan Daulaka - Rabu, 10 Februari 2016 | 16:18 WIB
Pelatih Nilmaizar (putih) berbincang dengan dua dari tiga pemain Brasil yang sedang trial di markas Semen Padang.
YOS RIZAL/BOLA/JUARA
Pelatih Nilmaizar (putih) berbincang dengan dua dari tiga pemain Brasil yang sedang trial di markas Semen Padang.

buru menentukan nasib mereka sehingga masa tunggu kepastian para pemain asal Negeri Samba itu lebih lama.

Semen Padang sejak awal Februari 2016 kedatangan bek Cassio Fransisco De Jesus, gelandang Tafarel Heleno De Oliveira Vindilino, dan penyerang Fernando Chagas Ferreira. Trio Brasil itu menjalani trial, tapi belum ada rekomendasi untuk dikontrak dari Nilmaizar.

Nilmaizar punya alasan kuat untuk lebih lama menilai mereka, karena ketiganya belum pernah bermain di Indonesia. Secara kualitas teknis, menurut mantan pelatih timnas Indonesia itu ketiganya cukup bagus.

”Saya butuh waktu untuk melihat potensi ketiganya dalam beberapa hari ke depan. Bukan mereka tak bagus, tetapi teknis saja tak cukup untuk bisa bergabung dengan Semen Padang. Mereka juga harus punya karakter dan komitmen yang sesuai dengan kebutuhan tim,” kata Nilmaizar.

Tiga pemain asing Brasil ini merupakan pilar impor yang berada di bawah naungan agen Nelson Leon Sanchez. Sanchez mengirim pemain asing ke Semen Padang yang masih ’segar,’ karena belum pernah beredar di kompetisi sepak bola Asia.

Semen Padang melalui Nilmaizar memang menginginkan pemain asing yang trial adalah muka baru di negeri ini. Tiga nama itu diplot sebagai ganti pemain asing lama skuat Kabau Sirah. Semen Padang tak memperpanjang Mamadou Al Hadji dan James Koko Lomel. Lalu Yu Hyun Koo memilih hengkang ke Sriwijaya FC.

Nilmaizar juga mengungkapkan, satu dari trio Brasil yang sedang trial, Chagas diklaim Sanchez eks pemain Brasil U-21. Tapi, Nilmaizar mengaku tak semata melihat dari biodata pemain tersebut.

”Kami lihat saja nanti. Kalau ia pemain bagus, pasti kami akan rekomendasikan ke manajemen,” ujar Nilmaizar.

Sebelumnya manajemen Semen Padang juga pernah menyebut Fabiano Beltrame sebagai pengganti Al Hadji. Tetapi dengan kehadiran ketiga pemain ini, sementara menutup peluang eks bek Persija dan Arema asal Negeri Samba itu.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.