Imam Bimbang, Agum Klaim Pemerintah Gabung Tim Ad Hoc

By Persiana Galih - Rabu, 10 Februari 2016 | 15:55 WIB
Ketua Tim Ad Hoc, Agum Gumelar (kanan), bersama Menpora, Imam Nahrawi di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, pada Rabu (10/2/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA
Ketua Tim Ad Hoc, Agum Gumelar (kanan), bersama Menpora, Imam Nahrawi di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, pada Rabu (10/2/2016).

JAKARTA, JUARA.net – Ketua Tim Ad Hoc, Agum Gumelar, akhirnya bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi pada Rabu (10/2/2016). Tapi, Imam masih bimbang ketika diminta gabung Tim Ad Hoc.

Imam Nahrawi mengaku masih menimbang rencana untuk bergabung dengan Tim Ad Hoc. Menurutnya, pemerintah tak dapat dengan mudah menentukan sikap mereka. ”Kami mendalami dulu rencana gabung dengan Tim Ad Hoc,” ujar Imam, di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Pemerintah selalu absen dalam tujuh kali rapat yang pernah digelar Tim Ad Hoc sejak Desember tahun lalu. Namun, lewat surat yang dikirim ke FIFA, pemerintah sebenarnya sudah mengajukan syarat agar dapat bergabung dengan Tim Ad Hoc.

Tapi, syarat itu ditolak FIFA. Dalam suratnya, pemerintah meminta FIFA merombak struktur keanggotaan Tim Ad Hoc. Juru Bicara Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto mengaku, pemerintah tetap pada syarat tersebut.

”Perombakan struktur keanggotaan mesti diperbaiki, agar Tim Ad Hoc menjadi tim yang netral," tutur Gatot.

Sejauh ini, pemerintah menilai Tim Ad Hoc dihuni oleh orang-orang PSSI. Jika mesti bergabung, pemerintah khawatir posisinya tersudutkan. Sedangkan Agum mengklaim pemerintah akan segera bergabung dengan tim yang dipimpinnya.

Agum mengaku telah menjalin visi dan misi dengan pemerintah. Semua itu dilakukan agar sanksi FIFA pada PSSI, yang berujung pada terhentinya kompetisi, bisa segera dicabut.

”Saya rasa pemerintah akan segera gabung. Karena, Tim Ad Hoc dan pemerintah sebenarnya punya visi dan misi yang sama,” ujar Agum.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.