Tarkam di Garut, Tujuh Pemain Persib Dihukum

By Budi Kresnadi - Selasa, 9 Februari 2016 | 22:43 WIB
Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic.
BUDI KRESNADI/JUARA.net
Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic.

BANDUNG, JUARA.net – Tujuh pemain Persib Bandung berlaku indisipliner dan dihukum pelatih Dejan Antonic. Para pemain itu bermain pada turnamen antar kampung atau tarkam saat Dejan memberi libur dua hari anak asuhnya.

Pada Minggu (7/2/2016) dan Senin (8/2/2016), para pemain skuat Maung Bandung diliburkan. Namun, jatah libur itu ternyata digunakan tujuh pemain Persib untuk kegiatan yang memiliki risiko tinggi sebagai pesepak bola.

Mereka rupanya diam-diam memanfaaatkan libur itu untuk main tarkam menghadapi Persigar di Garut pada Minggu (7/2/2016). Para pemain itu antara lain: Tony Sucipto, Tantan, Yandi Sofyan, Jajang Sukmara, Gian Zola, Agung Pribadi, dan David Laly.

Mereka tampil mengatasnamakan Persib dalam laga yang berakhir dengan skor imbang 3-3 ini. Meski berusaha menutupi kegiatan itu, Dejan akhirnya mengetahui semua yang dilakoni oleh Tony Cs. Namun pelatih asal Serbia ini di depan wartawan menanggapinya dengan santai.

”Saya sudah tahu soal pertandingan tarkam yang dilakukan para pemain itu. Sebagai hukumannya, saya meminta mereka untuk membelikan minuman seperti ini,” ujar Dejan dengan nada bercanda sambil memperlihatkan minuman ringan usai latihan di Lapangan Football Plus, Parongpong, Bandung Barat, Selasa (9/2/2016).

Dejan mengakui, kegiatan anak asuhnya itu memang tidak benar. Sebab, mereka tampil bukan pada agenda resmi klub. Risikonya, mereka bisa repot jika gara-gara tarkam ada pemain yang mengalami cedera.

”Mereka bilang rencana pertandingan itu sudah lama. Saya sudah memaaafkan mereka, tapi mereka kami ingatkan jangan sampai terulang lagi hal serupa,”  tandas Dejan.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.