Persis Solo Teruskan Tren Kemenangan

By Selasa, 9 Februari 2016 | 20:48 WIB
Pemain Persis, Bayu Nugroho, lepas dari hadangan bek Persisko pada uji coba di Stadion Manahan, Solo, Selasa (9/2/2016).
GONANG SUSATYO/JUARA/BOLA
Pemain Persis, Bayu Nugroho, lepas dari hadangan bek Persisko pada uji coba di Stadion Manahan, Solo, Selasa (9/2/2016).

0, di Stadion Manahan, Solo pada Selasa (9/2/2016).

Kemenangan tiga gol ini meneruskan tren positif uji coba anak asuh Agung Setyabudi, setelah sebelumn ya menang, 1-0, atas Persela Lamongan. Uji coba kontra Persisko ini selain jadi persiapan Persis menuju Piala Walikota Padang, juga mereka dedikasikan untuk Pasoepati.

Pendukung setia Persis itu sedang memperingati ulang tahun mereka yang ke-16. Tampil di hadapan pendukungnya, Persis membuka kemenangan lewat gol cepat Anindito Wahyu Erminarno dari titik penalti.

Gol tercipta saat laga baru berjalan empat menit. Penalti diberikan setelah striker Johan Yoga dilanggar  di kotak terlarang. Sedangkan dua gol Persis lainnya dihasilkan Agung Budi pada menit ke-18 dan Roby Fajar saat laga memasuki menit ke-33.

Meski menang, penampilan Persis belum memuaskan pelatih Agung Setyabudi. Menurut eks bek kanan tim nasional (timnas) Indonesia ini, permainan anak asuhnya masih banyak yang harus diperbaiki.

”Di babak pertama, kami memang bisa mencetak tiga gol. Tapi penampilan tim justru tak memuaskan. Permainan mereka tidak ada greget. Penampilan baru membaik di babak kedua meski tak bisa mencetak gol. Jadi, tim masih butuh perbaikan,” ujar Agung.

Walau butuh perbaikan, bukan berarti tim ingin menambah pemain. Direktur Olahraga PT Persis Solo Saestu, Totok Supriyanto mengungkapkan, tim tak akan menambah pemain. Mereka sudah sepenuhnya fokus di Piala Walikota Padang.


Aksi Dedy Cahyono, pemain Persis saat melawan Persisko pada uji coba di Stadion Manahan, Solo, Selasa (9/2/2016).(GONANG SUSATYO/JUARA/BOLA)

”Kami fokus pada persiapan tim tanpa perlu lagi menambah pemain. Kami masih merencanakan satu uji coba lagi sebelum ke Padang,” ujar Totok, selepas laga.

Sementara itu, pelatih Persisko Edi Misdianto mengungkapkan, uji coba ini merupakan bagian dari seleksi pemain. Menurutnya, dia juga akan menyeleksi pemain asal Klaten.

”Kami akan ber-home base di Klaten, jadi harus memprioritaskan pemain lokal. Kami terus melakukan seleksi untuk mendapatkan tim yang solid. Target kami adalah mengikuti turnamen-turnamen lokal dan nasional bila belum ada kompetisi,” ujar Edi.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.