Manajer Madura United Ingin Pemainnya Bersaing

By Suci Rahayu - Selasa, 9 Februari 2016 | 20:27 WIB
Para pemain Madura United saat latihan di Stadion Brantas, Batu, Jawa Timur pada Selasa (9/2/2016).
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA
Para pemain Madura United saat latihan di Stadion Brantas, Batu, Jawa Timur pada Selasa (9/2/2016).

BATU, JUARA.net – Manajer Madura United, Haruna Soemitro, ingin ada persaingan antar pemain di timnya. Semua itu untuk menjaga iklim kompetitif dan membuat skuat Sapi Kerap menjadi tim yang tangguh.

Madura United yang sebelumnya bernama Persipasi Bandung Raya sedang menjalani pemusatan latihan. Anak asuh Gomes de Oliveira kini sedang berada di Kota Batu, Malang, tepatnya Stadion Brantas, untuk melaksanakan agenda itu.

Haruna ingin para pemain klub milik Achsanul Qosasi itu bersaing secara positif dalam memperebutkan posisi tim inti. Menurutnya, para pemain Madura United diharapkan memiliki greget yang sama untuk memperebutkan posisi inti.

”Persaingan positif harus diciptakan di tim ini, semua agar kami tangguh. Para pemain harus punya semangat merebut posisi inti, tapi semua dilakukan dalam koridor kompetisi yang positif,” kata Haruna saat ditemui di pemusatan latihan Madura United, Selasa (9/2/2016).

Haruna, yang eks ketua asosiasi provinsi (asprov) PSSI Jawa Timur, mengakui timnya diisi banyak eks pemain dari klub-klub  besar. Namun, mereka jarang mendapatkan kesempatan tampil karena mungkin kalah bersaing.

Menurut Haruna, semua itu justru memberikan dampak positif bagi skuat Madura United. ”Di sini, kami jamin sangat terbuka peluang bagi yang ingin kerja keras untuk masuk tim inti,” cetusnya.

Para pemain yang sudah merapat ke Madura United antara lain duo kipper, Hery Prasetyo dan Firmansyah. Untuk posisi pemain bertahan ada dua eks Surabaya United, Munhar dan Firly Apriansyah. Lalu ada Ahmad Maulana Putra, Rendy Siregar, Jecky Arisandi, Gilang Ginarsa, dan Edy Hafidz.

Posisi gelandang ada nama-nama seperti: Fajar Handika, Asep Berlian, Nanda Bagus, Slamet Nur Cahyo, serta Septian. Barisan penyerang ada Andre V, Rossi Noprihanis, Mustofa Haji, Engelbert Sani, Elthon Maran, Rishadi Fauzi, dan Bijahil Chalwa.

Untuk pemain asing, gelandang yang baru saja didepak Arema, Toni Mossi kabarnya mendekat untuk ikut seleksi. Lalu ada juga Fabiano Rosa Beltrame, eks bek Arema asal Brasil, yang diklaim selangkah lagi dimiliki Madura United.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.